Corsair Luncurkan Pendingin Cair AIO Hydro Series Terbaru


Corsair Luncurkan Pendingin Cair AIO Hydro Series Terbaru

Deman RGB tampaknya masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Hampir seluruh komponen internal desktop PC mulai dari motherboard, memori RAM, kartu grafis, hingga kabel dilengkapi dengan pencahayaan RGB. Tak heran jika perusahaan komponen desktop PC ingin membenamkan lebih banyak pencahayaan RGB ke dalam produknya.

Pendingin cair AIO terbaru untuk CPU besutan Corsair kini hadir dengan lebih banyak LED daripada pendahulunya berkat pencahayaan RGB pada kipas dan pompa air.

Hydro H100i dan H115i RGB Platinum menggunakan pompa baru yang dilengkapi dengan pelat tembaga dingin yang telah ditingkatkan. Pelat tersebut lebih besar dari sebelumnya sehingga seharusnya mampu mendukung pendinginan prosesor berukuran besar seperti AMD Threadripper.

Selain SocketTR4 Threadripper, Corsair Hydro series terbaru mendukung pula AMD AMD4 dan AM2/AM3, serta soket Intel 2066, 2011-3, 2011, dan 115x.

Kedua pendingin cair tersebut juga menggunakan kipas PWM magnetis yang mengurangi friksi pada bearing magnetis. Menurut Corsair, kipas yang tersedia dirancang menyediakan aliran udara dan tekanan statis tinggi tapi lebih sunyi daripada kipas dengan bearing bola besi.

H100i hadir dengan ukuran paling kecil dan dilengkapi dengan dua kipas 120 mm yang berputar 400 hingga 2400 RPM. Di sisi lain, H115i dilengkapi dengan radiator 280 mm dan dua kipas 140 mm yang berputar 400 hingga 2000 RPM.

Terakhir, pendingin cair Hydro series dibekali dengan 16 addressable RGB LED pada pompa dan empat ARGB LED pada kipas. Pengguna bisa mengendalikannya menggunakan software Corsair iCUE yang meliputi pengaturan kecepatan pompa dan kipas. Selain itu, Anda bisa menciptakan profil pendingin kustom yang akan mengatur kecepatan berdasarkan rentang temperatur yang telah ditentukan.

H110i RGB Platinum tersedia dengan banderol US$159,99, sedangkan H115i ditawarkan dengan banderol U$169,99.

Sumber: Corsair

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir