DJI Umumkan Penstabil Kamera Baru di CES 2018


DJI Umumkan Penstabil Kamera Baru di CES 2018

Sejak Osmo Mobile diluncurkan, telah banyak beredar pesaing yang masuk ke pasar seperti Zhiyun dan FeiYu. Tampaknya DJI tidak ingin berpangku tangan karena baru saja mengumumkan peluncuran dua stabilizer kamera baru yakni Osmo Mobile 2 dan Ronin-S.

Osmo Mobile 2

Penstabil smartphone generasi kedua DJI, Osmo Mobile 2 hadir dengan sistem daya baterai baru yang memungkinkan Anda merekam video hingga lebih dari 15 jam. Klaim tersebut lebih dari tiga kali lipat daya tahan baterai sebelumnya, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak baterai cadangan. Tersedia pula port USB yang memungkinkan Anda menggunakan Osmo Mobile 2 untuk mengisi ulang baterai perangkat saat bermobilitas.

Seperti Osmo Mobile generasi pertama, Osmo Mobile 2 memiliki fitur pengapit dua-arah yang memudahkan Anda berganti dari orientasi portrait maupun landscape. Ia juga mempertahankan rongga baut mount ¼ inci sehingga Anda bisa menambahkan aksesoris fotografi favorit.

Anda bisa mendapatkan kontrol zoom via tuas geser di bagian sisi handle dan gunakan fitur pintar dengan aplikasi DJI Go untuk menciptakan video timelapse, slo-motion, atau hyperlapse. Aplikasi tersebut kini menambahkan teknologi ActiveTrack milik DJI yang memungkinkan Anda memilih obyek maka kamera akan mengikutinya.

Berkat penggunaan material komposit baru, Osmo Mobile 2 juga lebih ringan dari sebelumnya, berbobot hanya 485 gram dibandingkan dengan 501 gram pada generasi pertama. Desainnya juga mengalami sedikit perubahan karena lebih ringkas saat dilipat daripada sebelumnya. Tapi perubahan terbaiknya bisa jadi ada pada tawaran harganya yakni US$129 dan disiapkan untuk tersedia secara global di akhir Februari. Mengingat Osmo Mobile dijual dengan harga US$299 tahun lalu, harga baru yang lebih rendah tersebut akan diapresiasi konsumen.

Untuk informasi lebih banyak tentang Osmo Mobile 2 bisa diperoleh di sini.

Ronin-S

Ronin-S merupakan stabilizer genggam pertama besutan DJI yang diperuntukkan bagi DSLR dan kamera mirrorless. Di dalamnya tertanam teknologi gimbal tiga aksis DJI dan tambahan kontrol presisi sehingga bisa mengambil video dengan stabil. Ia dirancang agar layar LCD di belakang kamera selalu berada pada garis pandang Anda.

DJI menyatakan Ronin-S akan mendukung sebagian besar kombinasi kamera dan lensa seperti Canon 5D, Panasonic GH, dan Sony Alpha. Sistem stabilisasinya juga telah dirancang untuk mengkompensasi lensa zoom telefoto berukuran panjang dan tetap bekerja secara sinkron dengan teknologi stabilisasi optikal di bodi dan lensa kamera.

Mode baru pada Ronin-S memungkinkan Anda mengatur pan dan tilt menggunakan tangan meski saat Ronin-S aktif. Desain ergonomisnya memudahkan penggunaan baik pada posisi menggantung maupun tegak. Ronin-S juga menggunakan teknologi baterai pintar DJI sehingga Anda bisa melakukan hot-swap baterai saat pengoperasian untuk memperpanjang durasi perekaman.

Kontrol khusu untuk kamera dan gimal memungkinkan anda beralih dengan cepat antara seting SmoothTracking, memulai dan menghentikan rekaman, dan melakukan pengaturan posisi kamera secara presisi agar Anda bisa mengatur kompoisisi dengan mudah. Tersedia pula mode baru yakni Sport untuk tracking obyek gambar lebih ketat dan anda bisa menggunakan fitur pada aplikasi DJI Ronin untuk menciptakan gerakan kamera lebih kompleks secara otomatis.

Ronin-S akan tersedia di kuartal kedua 2018 di seluruh ritel resmi, tapi belum ada pengumuman informasi seputar harga.

Temukan informasi lebih lengkap tentang Ronin-S di sini.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir