Facebook Bakal Hadirkan Tombol Ekspresi Baru


Facebook Bakal Hadirkan Tombol Ekspresi Baru

 

Pada sesi Q&A di kantor pusat Facebook di Menlo Park, sang CEO Mark Zuckerberg mengumumkan Facebook dalam dekat akan mencoba memberikan alternatif dari tombol “Like”. Tambahan tombol tersebut bisa membantu pengguna mengekspresikan emosi lainnya.

Spekulasi pun muncul bahwa Facebook akan menyediakan tombol “Dislike”, tapi Mark Zuckerberg membantahnya. Menurutnya, ia tidak ingin menyediakan lingkungan bagi seseorang untuk tidak menyukai atau merendahkan posting-an orang lain. Kami sepakat dengan Mark Zuckerberg karena tombol “Dislike” bisa menjadikan Facebook sebagai tempat penuh kebencian. Meski demikian, ia tidak menyebutkan tombol yang akan dihadirkan oleh Facebook nanti.

Mark Zuckerberg mengatakan, "Tidak setiap momen merupakan momen yang bagus dan saat Anda berbagi sesuatu yang sedih, seperti krisis pengungsi yang menyentuh, atau anggota keluarga yang meninggal, terasa tidak nyaman untuk menyukai (“Like”) posting-an tersebut. Namun teman dan orang lain ingin bisa mengekspresikan bahwa mereka memahami dan merasakan hal yang sama. Jadi, menurut saya penting memberikan lebih banyak pilihan selain “Like” sebagai cara cepat menyampaikan dan berbagi perasaan di sebuah post.”

Ia menambahkan telah memiliki ide tersebut dan akan diuji coba dalam waktu dekat. Tergantung pada hasil pengujian, tombol baru itu akan disebar ke lebih banyak pengguna.

Sumber: Marketing Land

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir