Facebook Bantu Pengembang Game Mobile Pasarkan Produk


Facebook Bantu Pengembang Game Mobile Pasarkan Produk

 

Facebokk baru saja umumkan program bernama Mobile Games Publishing yang ditujukan untuk membantu pengembang game kecil hingga menengah memasarkan produk mereka secara global. Sebuah posting blog oleh insinyur software Facebook, Victor Medeiro, menjelaskan bahwa program ini di desain untuk membantu pengembang pilihan “yang belum memiliki sumber daya untuk stragegi berbayar,” mempromosikan dan memasarkan produk mereka.

Melalu program ini, Facebook memanfaatkan sumber daya, kemampuan penargetan dan jangkauan miliknya (800 juta pengguna per bulan dan 250 juta gamer Facebook) untuk membantu pengguna Facebook menemukan game yang menarik menurut mereka. Menurut tulisan blog tersebut, Facebook akan memperoleh bagian dari dari keuntungan yang didapat oleh game yang dipromosikan.

Kami berinvestasi dalam kesuksesan game-game ini dan memperoleh bagian dari pendapatan. Kami akan berkolaborasi dengan pengembang dalam program ini dengan membantu mereka menarik pemain berkualitas tinggi dan jangka panjang untuk game mereka. Kami juga akan berbagi tool analitis dan keahlian yang kami dapatkan saat membantu game bertumbuh di platform kami selama lebih dari enam tahun.

Bagi konsumen yang tertarik kepada beberapa game pilihan untuk program ini, berikut adalah daftar partisipannya.

Dawn of the Dragons dari 5th Planet
Dr.Newton: The Great Brain Adventur dari Brainbow
Age of Booty: Tactics dari Certain Affinity
Live Hold’Em dari Dragonplay
Kingdom & Lords dari Gameloft
Train City dari Gamevil
Shipwrecked dari KiwiGames
Monster Legacy dari Outplay Entertainment
Samurai Siege dari Space Ape
WINDrunner dari WeMade Entertainment

Pengembang yang tertarik berpartisipasi dalam program ini dan memanfaatkan jangkauan luas Facebook bisa mendaftar di situs pengembang Facebook. Meskipun program ini ditujukan bagi para pengembang (dan meningkatkan sumber pendapatan Facebook), pengguna Facebook bisa menggunakan situs sosial media tersebut untuk menemukan game yang belum tentu mereka ketahui.

Sumber: Blog pengembang Facebook.
 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir