Facebook Menssengar Hadirkan Perpesanan Visual Serupa Snapchat


Facebook Menssengar Hadirkan Perpesanan Visual Serupa Snapchat

Sepertinya Snapchat bakal mendapatkan saingan baru. Facebook baru saja mengumumkan akan menghadirkan fitur kamera baru kepada aplikasi Messenger dan akan berisi setiap fitur populer yang ada pada Snapchat dan lainnya.

Aplikasi Facebook Messenger dengan tombol baru pada layar Home dan memilih fitur ini akan mengaktifkan kamera depan smartphone Anda. Lalu Anda bisa membuat video serupa Snapchat seperti lensa selfie augmented reality (AR), topeng bertema liburan, dan hiasan lainnya.

Untuk menambah sentuhan ekstra, kamera baru bisa mengambil teks yang ditulis pada chat untuk membuat logo dan slogan serupa clipart guna ditampilkan pada pesan video instan. Setelah itu, pengguna bisa mengirimkannya ke nomor teman di Facebook Messenger – obrolan pribadi dan grup bisa menerima konten. Video pendek di bawah ini menunjukkan caranya:

“Banyak obrolan dimulai dari foto,” kata David Marcus, Head of Facebook Messenger kepada TechCrunch. “Kami ingin memastikan kita bisa menjadi warga kelas pertama dalam hal perpesanan visual dan biasanya Anda membutuhkan kamera yang bagus.”

Di Juli, Facebook Messenger memiliki pengguna aktif bulanan paling tidak sebesar 1 miliar dan 2,5 miliar foto, video, stiker, dan emoji dikirimkan tiap harinya. Memperkenalkan alternatif selfie ke dalam aplikasi bakal membuka opsi lebih banyak untuk mengirimkan pesan visual.

Ini bukan pertama kalinya Facebook secara terbuka menantang Snapchat untuk mengambil pangsa pasar dan basis penggunanya. Di Agustus, Instagram hadirkan Instagram Sotries yang berfungsi mirip dengan Snapchat Stories. Kedua fitur memungkinkan pengguna merekam video pendek yang bisa dilihat para pengikutnya dan akan dihapus setelah 24 jam.

Pembaruan baru Messengar akan disebarkan mulai hari ini dan filter akan tersedia pada 21 Desember 2016.

Sumber: TechCrunchThe Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir