Facebook Sedang Menggarap News Reader?


Facebook Sedang Menggarap News Reader?

Facebook bisa jadi sedang mengembangkan layanan news reader mereka sendiri, seperti yang dilansir dari The Wall Street Journal. Menurut sumber yang mengetahui tentang proyek rahasia tersebut mengatakan bahwa Facebook sedang menggarap layanan news reader yang menampilkan konten dari pengguna Facebook dan penerbit dalam format yang kompatibel dengan perangkat mobile. Sumber yang sama juga mengatakan bahwa Facebook telah mengerjakan proyek tersebut lebih dari setahun, jauh sebelum Google mengumumkan penutupan Google Reader pada Maret 2013.

Saat Mark Zuckerberg mendirikan Facebook pada 2004 sebagai jejaring sosial mahasiswa, ia ingin menjadikannya sebagai pusat interaksi bagi pengguna dengan rekan dan teman sekelas. Kini layanannya masih banyak digunakan pengguna untuk terus mengikuti, via status dan foto, keadaan teman dan keluarga. Tapi baru-baru ini, Facebook secara agresif ingin menjadi tujuan bagi menarik bagi pengguna – sebuah pusat di mana pengguna bisa menemukan berita dan mengikuti peristiwa dan pembicaraan real-time.

Para analis juga menambahkan bahwa akan sulit bagi Facebook untuk menawarkan layanan seperti itu karena akan berhadapan dengan layanan lainnya dari Twitter dan Linkedin, serta agregator berita seperti Flipboard dan Pulse, yang telah memiliki basis pengguna. Meski demikian, masuk akal bagi Facebook untuk menciptakan layanan tersebut karena membuka kesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan pengguna mereka, sehingga bisa mengirimkan iklan dengan akurat.

Facebook belum bisa dimintai komentar seputar keberadaan layanan tersebut, sehingga tidak ada informasi kapan akan diluncurkan, atau akankah diluncurkan.

Sumber: The Wall Street Journal.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir