Facebook Uji Coba Pembaruan Messenger


Facebook Uji Coba Pembaruan Messenger

Facebook saat ini sedang melakukan uji coba update terbaru aplikasi Messenger untuk Android, yang dirancang jauh berbeda dari aplikasi utama Facebook. Menurut The Verge, pembenahan tersebut terlihat seperti merek Messenger baru, lantaran aplikasi tersebut berusaha menjadi layanan perpesanan seperti Whatsapp, ketimbang hanya mendukung aplikasi utama Facebook.

Hal pertama yang akan dilihat para pengguna adalah tampilan baru aplikasi Messenger yang berwarna biru. Warna tersebut lebih cerah dan lebih ceria, sehingga para pengguna tidak sadar bahwa mereka sedang mengakses aplikasi Facebook. Navigasi juga dibuat lebih mudah, pasalnya para pengguna cukup mengetuk ikon yang berada di atas aplikasi, atau gerakan sapuan ke kiri dan kanan guna melihat daftar percakapan, daftar teman dan seting.

Kontak yang muncul di smartphone Anda, namun tidak ada di daftar teman Facebook juga dapat dihubungi via aplikasi Messenger. Kontak yang menggunakan aplikasi Messenger mobile memiliki ikon Messenger kecil di samping nama mereka, dan akan langsung diberi tahu bila mereka menerima pesan.

Layaknya Whatsapp, nomor telepon juga digunakan untuk mengindentifikasi pengguna, dan tidak dapat digunakan untuk mengirim SMS ke teman yang tidak ada di daftar teman Anda. Menurut Product Manager update tersebut, Peter Martinazzi, fitur SMS telah dihilangkan. Martinazzi menambahkan update tersebut juga memungkinkan menerima dan mengirim pesan lebih cepat, serta beberapa hal yang membuat aplikasi tersebut berjalan lebih cepat, terutama di Android.

Sayangnya, Facebook tidak menginformasikan kapan pengguna dapat mengunduh pembaruan tersebut, namun The Verge menginformasikan bahwa update tersebut bakal dirilis beberapa minggu lagi untuk pengguna iOS dan Android.

Sumber: Facebook Newsroom, via The Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir