Final Zotac Cup Premier Resmi Digelar, BOOM ID Masuk Final Braket Atas


Final Zotac Cup Premier Resmi Digelar, BOOM ID Masuk Final Braket Atas

Tahap final kompetisi Dota 2 wilayah Asia Tenggara, Zotac Cup Premier resmi digelar di Bangkok, Thailand. Kompetisi yang diperuntukkan bagi tim Dota 2 non-profesional ini menyediakan hadiah total US$20.000 (sekitar Rp. 271,5 juta) yang diperebutkan oleh enam tim. Keenam tim tersebut merupakan pemenang dari tahap kualifikasi online di masing-masing negara yakni AIDS.V2 (Singapura), Neon Esport (Filipina), Team 496 Production (Vietnam), Geek Fam (Malaysia), Improved (Thailand), dan Boom ID sebagai wakil tanah air.

Digelar di salah satu pusat IT kota Bangkok, Pantip Plaza, Zotac Cup Premier dibuka dengan pertandingan tahap penyisihan grup dengan format Best of 1 (BO1). Grup A di isi oleh tim Geek Fam, TEAM 496 Production, dan Improved. Sedangkan grup B bersisi Boom ID, AIDS V2, dan Neon Sports. Konfigurasi tahap grup bisa dilihat di bawah ini.

Setelah melalu tahapan grup, pemenang grup A akan berhadapan dengan runner-up grup B, dan sebaliknya, pemenang grup B akan bertanding melawan runner-up grup A untuk mengisi pertandingan pertama dan kedua braket atas. Braket bawah akan diisi oleh tim yang mengalami kekalahan pada pertandingan pertama dan kedua tersebut. Pada tahapan ini, setiap pemain bertanding dalam format Best of 1 (BO1).

Boom ID tampil sempurna dengan memenangkan seluruh pertandingan dan duduk di posisi teratas grup B yang disusul oleh Neon eSports sebagai runner-up. Pada grup A, Geek Fam berhasil tampil sebagai yang teratas dan disusul oleh 496 Gaming di posisi runner-up. Di tahapan final braket atas, Geek Fam berhadapan dengan Neon eSport di Match 1 dan Boom ID berhadapan dengan 496 Vikings di Match 2.

Di Match 1, Neon eSport berhasil mengalahkan Geek Fam setelah pertarungan berdurasi 39 menit dan 07 detik. Neon eSport memenangkan pertandingan melawan Geek Fam dengan pilihan hero  Luna, Sand King, Shadow Demon, Dragon Knight, dan Puck. Setelah bertarung selama 43 menit dan 49 detik, Boom ID yang memilih hero Bane, Tinker, Tidehunter, Morphling, dan Elder Titan berhasil mengalahkan tim 496 Vikings untuk Match 2. Berakhirnya pertandingan antara Boom ID dan 496 Vikings menjadi akhir dari pertandingan Zotac Cup Premier hari ini.

Dengan demikian, tim wakil Indonesia, BOOM ID berhasil melaju hingga babak final braket atas yang akan bertemu Neon eSport dengan format Best of 3 (BO3). Pertandingan tersebut akan digelar besok (17/12) yang akan diawali dengan pertandingan antara Geek Fam dan 496 Vikings di ronde pertama braket bawah dengan format Best of 1 (BO1). Pemenang ronde pertama braket bawah tersebut akan dipertemukan dengan tim yang mengalami kekalahan di babak final braket atas yakni Neon eSport atau Boom ID di tahap final braket bawah.

Kemudian, pemenang dari final braket atas dan final braket bawah akan bertemu di babak Grand Final dengan format Best of 5 (BO5). Pemenang babak grand final sekaligus sebagai pemenang Zotac Cup Premier akan membawa pulang hadia uang tunai sebesar US$7000 (sekitar Rp. 95 juta).

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir