Fitur My People Di Windows 10 Tidak Tersedia Pada Creator Update


Fitur My People Di Windows 10 Tidak Tersedia Pada Creator Update

Diumumkan pada Oktober tahun lalu, pembaruan besar Window 10 berikutnya – Creators Update (atau Redstone 20 – diperkirakan hadir sekitar Aprill tahun ini. Sejak saat itu, muncul banyak versi pratinjau yang dirilis bagi penguji di dalam Insider Program untuk menguji beberapa fitur baru. Versi terbaru hari ini adalah build 15014 untuk PC dan mobile dan meliputi toko ebook (hanya A.S.) yang kami beritakan dua hari yang lalu.

Menariknya, di akhir posting-an blog yang menjelaskan build 15014 itu terdapat paragraf singkat yang mengumumkan fitur yang tidak akan muncul pada Creators Update: pengalaman My People.

Dipamerkan saat pengumuman Creators Update, My People merupakan fitur yang berpusat pada orang dan memungkinkan Anda terhubung dengan orang terdekat dengan lebih mudah. Jadi, Anda bisa melakukan hal seperti menempelkan (pin) ikon kontak pada taskbar dan menarik sesuatu ke ikon tersebut untuk mulai berbagi. Oleh karena aplikasi memiliki antarmua mini tersendiri di tiap panel kontak People, maka Anda bisa mulai obrolan Skype secara langsung di dalam panel, tanpa membuka antarmuka Skype.

Menurut posting-an blog tersebut, fitur itu kini ditunda hingga pembaruan besar Windows berikutnya”, yang kemungkinan adalah pembaruan Redstone 3 yang diperkirakan hadir di musim gugur (hitungan kasarnya: akhir tahun). Memang patut disayangkan karena My People merupakan salah satu fitur besar yang banyak dinanti dalam Creators Update – tapi untungnya tidak dibatalkan.

Sumber: Microsoft.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir