Gambar iPhone XI Ungkapkan Tiga Kamera Belakang dan Tonjolan Kamera Persegi


Gambar iPhone XI Ungkapkan Tiga Kamera Belakang dan Tonjolan Kamera Persegi

Apple kemungkinan bakal menggunakan sistem tiga kamera belakang pada iPhone XI di 2019.

Informan andalan, @OnLeaks, bekerjasama dengan Digit.in, mempublikasikan gambar yang diduga iPhone XI 2019 yang menunjukkan tiga kamera belakang dan tonjolan kamera berbentuk persegi. Susunannya terlihat tidak linier dengan dua modul kamera tersusun secara vertikal, sedangkan modul kamera ketiga diletakkan di antara dua modul kamera. Sebuah flash LED diletakkan di kanan atas tonjolan kamera.

Mengingat iPhone 2019 sedang dalam tahap Engineering Validation Test (EVT) @OnLeaks meyakini akan ada perubahan pada desain dan fiturnya. Ia juga mengatakan Apple akan meluncurkan tiga model iPhone baru yakni satu model low-end untuk menggantikan iPhone XR dan dua model lebih tinggi untuk menggantikan iPhone XS dan XS Max.

Bloomberg mengabarkan minggu lalu bahwa Sony telah meningkatkan produksi sensor 3D generasi baru setelah beberapa pabrikan smartphone, termasuk Apple, mengindikasikan ketertarikan terhadap teknologi tersebut. Rumor tentang iPhone dengan sistem tiga kamera muncul di April 2018 yang dikabarkan oleh Economic Daily News asal Taiwan yang mengklaim paling tidak satu model iPhone 2019 akan mengusung sistem tiga kamera.

Analis Yuanta Securities, Jeff Pu, merilis catatan riset di Mei 2018 yang menyatakan bahwa Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone dengan sistem tiga kamera di semester kedua 2019. Analis pasar lainnya menyampaikan hal serupa kepada The Investor bahwa lebih banyak smartphone dengan sistem tiga kamera akan meluncur tahun ini, termasuk iPhone.

Akankah iPhone dengan sistem tiga kamera bisa mendongkrak penjualan Apple iPhone tahun ini? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Sumber: Digit.in and @OnLeaks

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir