Geek Fam Jawara Zotac Cup Premier, Boom ID Tersingkir di Braket Final


Geek Fam Jawara Zotac Cup Premier, Boom ID Tersingkir di Braket Final

Hari kedua gelaran kompetisi babak final Dota 2 wilayah Asia Tenggara, Zotac Cup Premier berlangsung sengit dengan masing-masing tim yang bertanding saling kalah dan mengalahkan. Ketatnya persaingan membuat tidak mudah untuk memprediksi dua tim yang akan berlaga di babak Grand Final.

Setelah berhasil mengungguli tim Neon eSport asal Filipina di babak penyisihan grup, Boom ID yang sempat diunggulkan oleh caster lokal, Cyberclasher, dan berhasil merangkak ke babak final braket atas harus menelan kekalahan melawan tim Neon eSport dengan skor 2-1 (BO3). Meski kalah di pertandingan pertama yang berlangsung selama 32 menit dan 46 detik dengan skor 26 vs 31, Boom ID mampu menyamakan kedudukan pada pertandingan kedua yang dirampungkan dalam tempo 32 menit 18 detik dan skor 24 vs 15. Tapi pada pertandingan ketiga sebagai penentuan, Neon eSport berhasil mengalahkan Boom ID dalam pertandingan yang berlangsung selama 42 menit dan 27 detik serta skor 41 vs 19.

Setelah berhasil mengalahkan Boom ID, tim Neon eSport kembali menghadapi tim Geek Fam asal Malaysia yang sebelumnya telah dikalahkannya di Match 1 putaran pertama braket atas. Geek Fam berhasil mengalahkan tim 496 Vikings (tim asal Vietnam yang dikalahkan oleh Boom ID di Match 2 putaran pertama braket atas) di putaran pertama braket bawah.

Meski kalah dari Neon eSport di final braket atas, Boom ID berkesempatan masuk ke babak Grand Final jika mampu mengalahkan Geek Fam di babak final braket bawah dengan format Best of 1 (BO1). Namun, Boom ID yang menggunakan susunan hero tim Radiant yakni Witch Doctor, Templar Assassin, Brewmaster, Luna, dan Tusk harus kalah melawan Geek Fam dengan susunan hero tim Dire yakni Terrorblade, Bounty Hunter, Shadow Shaman, Tiny, dan Puck. Pertandingan BO1 yang berjalan ketat dan berimbang tersebut harus diakhiri dengan kemenangan Geek Fam setelah menyapu habis para hero Boom ID dalam tempo 47 menit 33 menit dengan skor 28 vs 28.

Di babak Grand Final Zotac Cup Premier pun mempertemukan tim Neon eSport sebagai pemenang final braket atas dan Geek Fam yang berhasil mengalahkan Boom ID di babak final braket bawah. Babak Grand Final yang menggunakan format Best of 5 (BO5) menampilkan Geek Fam sebagai pemenang setelah mengalahkan Neon eSport dalam tiga pertandingan secara beruntun. Neon eSport sempat memberikan perlawanan sengit melawan Geek Fam namun harus menyerah dalam tempo 39 menit dan 04 detik serta skor 28 vs 37. Seperti pada pertandingan pertama, Geek Fam berhasil memenangkan pertandingan ketiga dengan mudah dalam tempo 31 menit dan 51 detik serta skor 39 vs 10.

Berhasil tampil sebagai juara Grand Final Zotac Cup Premier, tim Geek Fam asal Malaysia berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$7000 (sekitar Rp. 95 juta). Tim Neon eSport asal Filipina sebagai 1st runner up berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai US$3000 (sekitar Rp. 40 juta). Tim asal Indonesia, Boom ID berhak atas hadiah uang tunai senilai US$2000 (sekitar Rp. 27 juta) setelah menyabet posisi 2nd runner up. Di posisi 3rd runner up, tim 496 Vikings asal Vietnam berhak atas hadir senilai US$1000 (sekitar Rp. 13,5 juta). Kemudian di posisi 4th runner up dan 5th runner up yang berturut-turut diisi oleh tim AIDS.V2 asal Singapura dan tim Improved asal Thailand masing-masing berhak mendapatkan hadiah senilai US$500 (sekitar Rp. 6,7 juta).

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir