Gmail Hilangkan Dukungan Chrome di Windows XP dan Vista Tahun Ini


Gmail Hilangkan Dukungan Chrome di Windows XP dan Vista Tahun Ini

Pengguna Gmail dengan sistem operasi Windows XP atau Vista tampaknya akan tidak terlalu senang tahun ini. Google telah mengumumkan bahwa Gmail akan kembali ke HTML dasar untuk sistem operasi lawas dari Microsoft tersebut pada Desember 2017. Artinya rentan akan celah keamanan, di antara kekurangan lainnya.

Selain itu, pengguna Chrome dengan versi 53 ke bawah akan diminta untuk melakukan update ke versi 55 pada sebuah banner di atas antarmuka Gmail pada 8 Februari. Chrome 55 hadir dengan beberapa update keamanan utama, yang menjadi alasan mengapa Google mencari banyak orang pada versi yang baru dan lebih aman.

Sayangnya, pengguna Windows XP dan Vista akan melihat banner tersebut, tetapi sebenarnya tidak akan dapat melakukan update Chrome. Versi Chrome terakhir untuk kedua browser tersebut adalah 49, dan Google menghentikan perilisan update setelah Microsoft menghentikan dukungan platform lawas tersebut.

Diperlukan versi baru Chrome untuk terus mengakses fitur Gmail, tetapi lantaran pengguna Windows XP dan Vista tidak dapat melakukan update, mereka akan kembali ke versi HTML dasar pada Desember.

Hal ini memberikan perusahaan dan perorangan di bawah satu tahun untuk mempercepat atau beresiko rentan terkena ancaman. Bisnis mungkin saja menjadi kurang yakin karena seluruh biaya, tetapi tidak ada alasan untuk memiliki keamanan terkompromi.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir