Google Desain Ulang Aplikasi Gmail Mobile Agar Terlihat Lebih Rapi dan Modern


Google Desain Ulang Aplikasi Gmail Mobile Agar Terlihat Lebih Rapi dan Modern

Google baru saja mengumumkan akan menghadirkan Gmail berdesain baru untuk mobile mulai hari ini. Berbasiskan pada Google Material Theme, desain baru tersebut akan hadirkan penampilan yang mirip Gmail versi desktop ke perangkat mobile.

Perubahan visualnya jelas terlihat saat pertama kali membuka aplikasi Gmail yang telah diperbarui. Pertama, kotak merah di bagian atas telah dihilangkan dan digantikan oleh kolom pencarian berwarna putih yang juga berisi pengganti akun di kanan. Tombol aksi berwarna merah di kanan bawah juga digantikan dengan tombol berwarna putih dengan tanda plus multi-warna. Font Google Sans dan opsi baru untuk tampilan inbox (default, comfortable, compact) yang telah tersedia pada Gmail versi desktop PC hadir pula di Gmail versi mobile.

“Sebagai bagian dari desain baru, anda bisa dengan cepat melihat lampiran – misalnya foto – tanpa perlu membuka atau menggulir percakapan email. Beralih antara akun pribadi dan kantor juga lebih mudah sehingga Anda bisa mengakses seluruh email tanpa repot. Mirip seperti di web, Anda bisa melihat tanda peringatan besar berwarna merah untuk memberitahu saat ada sesuatu yang ganjil.”

Google akan menghadirkan Gmail mobile desain baru ke Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang. Aplikasi G Suite mobile lainnya diperkirakan akan mengalami perubahan desain tahun ini.

Sumber: Google.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir