Google Gandeng WordPress.com Tawarkan Platform Satu Atap Bagi Penerbit Berita


Google Gandeng WordPress.com Tawarkan Platform Satu Atap Bagi Penerbit Berita

Google News Initiative (GNI) telah bergabung dengan Automattic, payung perusahaan WordPress.com, untuk menciptakan Newspack, sebuah platform penerbitan yang cepat, aman, dan hemat biaya yang menjanjikan untuk memenuhi persyaratan ruang redaksi kecil. Pendukung lainnya termasuk Lenfest Institute for Journalism, The John S. Dan James L. Knight Foundation dan Civil Media. Secara kolektif, mereka telah berkontribusi sebesar US$2,2 juta untuk peluncuran Newspack.

Menurut Automattic, Newspack masih dalam pengembangan dan Automattic tertarik untuk membantu meningkatkan pengadopsi Newspack. Automattic bekerja sama dengan Spirited media dan News Revenue Hub untuk memahami faktor penting terhadap kesuksesan penerbit, serta mengukur dampak bisnis dari faktor-faktor tersebut. Pengembangan fitur Newspack juga akan dimonitor dengan ketat dan ditingkatkan berdasarkan masukan dari hubungan erat Automattic dengan penerbit lokal. Automattic juga akan menyediakan dukungan teknis pada pengintegrasian produk Google.

Singkatnya, Automattic berkomitmen membuat Newspack menjadi platform komersial bagi penerbit berita berskala kecil. Menurut Automattic, Newspack akan mulai dikembangkan dalam waktu dekat dan akan tersedia secara global dalam beberapa bulan mendatang.

(Sumber: WordPress.com Blog)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir