Google Ganti Nama Cloud Services Platform Jadi Anthos


Google Ganti Nama Cloud Services Platform Jadi Anthos

Google mengadopasi CPU baru Intel Xeon Scalable dan Intel Optane DC Persistent Memory untu Anthos, nama baru dari platform komputasi awan miliknya.

Anthos disebutkan sebagai platform komputasi awan terbuka yang menjanjikan kemudahan, fleksibilitas, dan keamanan bagi aplikasi TI. Menurut Google, Anthos bisa digunakan untuk aplikasi yang telah dijalankan pada hardware lokal atau pada platform komputasi awan lain seperti Amazon Web Services atau Microsoft Azure.

Desain rujukan baru untuk Anthos akan menggunakan susunan software Kubernetes yang dioptimalkan dan menjanjikan peningkatan portabilitas beban kerja. Hal itu untuk memastikan konsumen mendapatkan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi.

Intel akan menawarkan desain produksi sebagai Intel Select Solution karena kedua perusahaan tersebut bekerjasama untuk menggarap segmen pasar hybrid cloud.

Menurut MarketWatch, segmen pasar komputasi khusus tersebut diperkirakan memiliki nilai mencapi US$140 miliar pada 2023. Pendorong terbesar pasar hybrid cloud adalah meningkatnya permintaan “produktivitas yang efisien”, permintaan akses data yang cepat dan aman, serta pengadopsian platform komputasi tersebut oleh perusahaan kelas menengah.

Sumber: GoogleIntelMarketWatch

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir