Google Luncurkan WiFi Passport, Menyediakan Wi-Fi Terjangkau di Jakarta


Google Luncurkan WiFi Passport, Menyediakan W-Fi Gratis atau Terjangkau di Jakarta

Google meluncurkan layanan Google WiFi Passport di Jakarta yang menyediakan akses online nirkabel gratis dan terjangkau melalui hotspot WiFi yang telah ditentukan. Layanan ini bisa dinikmati warga Jakarta maupun turis dan berkolaborasi dengan MOGPlay (Indomog, penyedia solusi pembayaran online).

Menurut Google, koneksi Wi-Fi yang tersedia melalui hotspot di seluruh Jakarta ini lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 3G lokal yang sudah sesak. Sayangnya, layanan ini hanya tersedia bagi pengguna Android dan perangkat Android resmi (smartphone dan tablet yang menjalankan Android 2.2 Froyo ke atas).

Cara menggunakannya mudah karena pengguna hanya perlu men-download dan install aplikasi WiFi Passport pada perangkat Android mereka. Log in ke akun Google dan aktifkan layanan menggunakan voucher dari acara resmi WiFi Passport atau toko yang menawarkan voucher Indomog maka Anda bisa mengakses online.

Setelah terkoneksi, pengguna akan tetap terhubung selama 24 jam asalkan di dalam hotspot WiFi Passport. Setelah kuota 24 jam habis, masuk ke hotspot WiFi Passport manapun lalu klik “connect’ pada aplikasi untuk terhubung lagi selama 24 jam. Penggunaannya terbatas karena pengguna hanya bisa menggunakan data 3 GB dalam sehari, 7 GB dalam seminggu atau 10 GB dalam 30 hari.

Pengguna bisa memperoleh layanan gratis selama 10 hari dari acara resmi WiFi Passport, atau pengguna bisa memilih membayar Rp. 20.000 untuk menikmati layanan selama 20 hari dan Rp. 50.000 untuk layanan selama 50 hari.

Masa berlaku kuota Wi-Fi yang tidak digunakan akan habis dalam 60 hari setelah voucher ditukarkan dan pengguna hanya memiliki saldo kuota Wi-Fi maksimum 60 hari. Jika pengguna mencoba menambahkan lebih banyak, layanan akan dinonaktifkan dan siap digunakan nanti. Voucher promosi WiFi Passport harus digunakan sebelum tanggal masa berlaku habis.

Sumber: Google WiFi Passport

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir