Hasil Benchmark NVIDIA GeForce RTX 2060 Tersebar


Hasil Benchmark NVIDIA GeForce RTX 2060 Tersebar

Sebuah kartu grafis NVIDIA Turing terbaru diperkirakan akan segera hadir. Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 muncul dalam kumpulan benchmark Final Fantasy XV.

Saat artikel ini ditulis, informasi benchmark tersebut telah dihapus sehingga memperkuat legitimasinya. Meski demikian, kami telah menyematkan screenshot di bawah dari Hexus yang menunjukkan RTX 2060 dibandingkan dengan kartu grafis lainnya. 

Kartu grafis NVIDIA Turing terkenal kencang dan sangat mahal serta ditujukan bagi para enthusiast dan pengguna berkantung tebal. GeForce GTX 1060 telah menjadi penguasa di segmen mainstream dan para gamer tengah menanti kehadiran penerusnya.

Jika bocoran benchmark bisa menjadi acuan, maka GeForce RTX 2060 tidak lama lagi bakal hadir.

Diakui bahwa GeForce GTX 1060 sangatlah populer dan berada di posisi teratas Steam Hardware Survey dengan 14,3% responden menggunakannya. Sebagai perbandingan, hanya 3,8% responden survei yang menggunakan GeForce GTX 1070.

Merek RTX untuk GeForce RTX 2060 juga mengindikasikan bahwa kartu grafis tersebut bakal mengusung fitur akselerasi Ray Tracing. Fitur tersebut tergolong berat bahkan bagi kartu grafis RTX kelas atas sekalipun, sehingga perlu dilihat kemampuan GeForce RTX 2060 saat menghadirkan Ray Tracing.

Berdasarkan bocoran benchmark FFXV yang dijalankan pada resolusi 4K dengan seting High, GeForce RTX 2060 sekitar 41% lebih lambat daripada GeForce RTX 2070. Tapi performanya mendekati GeForce GTX 1070 sehingga menunjukkan peningkatan performa memadai dibandingkan dengan GeForce GTX 1060.

Pertanyaan terbesar selanjutnya adalah berapa harga yang akan ditawarkan oleh NVIDIA, karena akan menjadi faktor penting untuk menentukan apakah GeForce RTX 2060 benar-benar pantas menjadi opsi terbaik bagi gaming 1080p.

Sumber: Hexus

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir