HP Spectre Folio Terlihat Seperti Buku Saat Tertutup


HP Spectre Folio Terlihat Seperti Buku Saat Tertutup

Agar mampu tampil menonjol di antara para pesaingnya di pasar notebook ultraportable, HP melakukan eksperiemen dengan beragam material. HP telah mengumumkan HP Spectre Folio, sebuah laptop 2-in-1 yang berbalut material kulit.

HP mengklaim menggunakan kulit asli 100 persen di bagian eksterior dan di bagian luar keyboard yang memberikan opsi menarik bagi pengguna yang menginginkan material berbeda selain metal. Spectre Folio akan tersedia dalam dua varian warna yakni Cognac Brown dan Bordeaux Burgundy.

Meski demikian, HP tidak semata hanya membungkus Spectre Folio dengan kulit. Terlihat jelas bahwa laptop tersebut dibuat agar menyesuaikan material kulit dan desainnya telah dirancang agar bisa menampilkan material kulit secara lebih baik. Alih-alih melipat layar ke belakang saat digunakan dalam mode tent atau tablet, pengguna cukup menggeser layar ke bagian depan keyboard agar material kulit tidak tertutup layar.

Tersedia magnet yang akan “mengunci” layar ke pinggiran keyboard atau bagian bibir laptop agar material kulit bisa tetap terlihat. HP bahkan merancang laptop tersebut melipat seperti sebuah majalah.

Bagian keyboard menggunakan material aluminium, berisi tombol chiclet dan jarak tekan tombol 1,5 mm.

Spectre Folio memiliki sasis magnesium yang menempel pada material kulit dan mengusung keyboard kecil yang menyediakan ruang untuk baterai lebih besar berkapasitas 54,28 Wh. HP mengklaim daya tahan baterai Spectre Folio mencapai 18 jam dalam sekali pengisian ulang.

Layanya menggunakan Intel Low Power Display Technology dalam bentuk panel LCD 1 Watt buatan Sharp dan Innolux. Layar merupakan komponen yang paling banyak menguras daya pada sebuah perangkat mobile sehingga panel rendah daya tersebut membantu HP mendukung klaim data tahan baterainya.

HP akan mengapalkan Spectre Folio dengan Digital Pen, sebuah stylus yang mendukung tilt dan lebih dari 4000 tingkatan sensitivitas tekanan.

Berikut adalah spesifikasi singkatnya:

  • Layar sentuh IPS 13,3-inci 1920 x 1080 piksel
  • Intel Core i7-8500Y (1,5 GHz, 4 MB L3 cache)
  • SDRAM 8 GB LPDDR3-1866
  • SSD M.2 PCIe 256GB

Prosesor 5 Watt juga memungkinkan HP menggunakan desain tanpa kipas pendingin. Sedangkan untuk opsi konektivitas, tersedia dua port Thunderbolt 3 dan satu port USB 3.1 (Gen 1) Type-C.

Model dengan Intel Core i7 ditawarkan dengan harga mulai US$1399, tapi tersedia pula model Intel Core i5 dengan harga US$1299. Selain itu, akan ada varian LTE dengan chip Intel Core i7 yang tersedia dengan banderol US$1499.

Sumber: HP

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir