Huawei Ingin Ungguli Samsung Sebagai Pabrikan Smartphone Terbesar di 2020


Huawei Ingin Ungguli Samsung Sebagai Pabrikan Smartphone Terbesar di 2020

Huawei ingin menjadi pabrikan smartphone terbesar di 2020. Richard Yu, CEO divisi konsumen Huawei, mengungkapkan target Huawei tersebut dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CNBC.

“Tahun depan, kami akan sangat dekat dengan nomor satu, mungkin bisa menyamai Samsung. Dan paling tidak setahun kemudian, bisa jadi kami berpeluang (menjadi nomor satu), tahun 2020,” Richard Yu, CEO divisi konsumen Huawei, menyampaikan kepada CNBC dalam sebuah wawancara eksklusif.”

Meski demikian, mengungguli Samsung bukanlah tugas yang mudah. Direktur riset Counterpoint, Neil Shah memperkirakan bahwa Huawei perlu mengapalkan sekitar 30 hingga 40 juta smartphone lebih banyak per kuartal untuk mengalahkan Samsung. Shah juga mengatakan bahwa Huawei harus merebut pasar yang dikuasai oleh Samsung yakni A.S., Eropa dan India. Selain itu, Samsung baru-baru ini telah mengubah strateginya dengan menghadirkan lebih banyak fitur inovatif pada perangkat kelas menengah hingga bawah untuk mempertahankan ceruk pasarnya dari Huawei dan merek smartphone asal China lainnya.

Bagaimanapun, Yu Yu mendorong para karyawan untuk mengambil risiko dan menantang diri sendiri untuk bisa tampil lebih baik daripada kompetitor. Ia juga meyakini AI akan membantu mendorong pertumbuhan Huawei di masa depan.

“AI akan hadir. AI akan menjadi mesin seluruh layanan di masa depan. AI akan menjadi kewajiban di banyak perangkat, ia akan menghubungkan seluruh aplikasi, Anda bisa mendapatkan seluruh layanan dari kemampuan AI tersebut. Perubahan terbesar dalam 10 tahun mendatang adalah kemampuan smartphone berfitur AI,” kata Yu kepada CNBC.”

Untuk mampu mengungguli para pesaing, Yu mengatakan bahwa Huawei akan masuk ke dalam produk konsumen baru yang meliputi smartphone lipat tahun depan dan kacamata AR dalam waktu satu hingga dua tahun mendatang. Huawei juga akan terus berinvestasi ke produk speaker, perangkat wearable, penyimpanan cloud, streaming musik, dan konten video sehingga Huawei dilihat sebagai penyedia solusi kehidupan pintar yang lengkap dalam 10 tahun mendatang.

Sumber: CNBC

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir