Ini Dia Kemudahan yang Bakal Hadir ke Windows 10 Creators Update


Ini Dia Kemudahan yang Bakal Hadir ke Windows 10 Creators Update

Microsoft hari ini meningkatkan build Windows 10 Creators Update untuk PC 64 bit. Setelah sebelumnya build 15019 yang menghadirkan Game Mode dan streaming Beam, build 15025 hadir untuk penyempurnaan.

Berikut adalah penyempurnaannya:

Dukungan braille di Narrator

Dengan Windows 10 Creators, pengguna yang memiliki keterbatasan pengelihatan dapat menggunakan Narrator jika mereka memiliki layar braille berbasis serial atau USB yang terhubung ke PC.

Tentu saja, itu bukan satu-satunya penyempurnaan kemudahan yang bakal hadir ke Narrator dalam Creators Update. Instalasi Unassisted, cara baru untuk menjalankan Narrator, suara baru, penggabungan suara dinamis, respon Narrator lebih baik pada Edge, dan kemampuan untuk menggunakan kontroler guna mengatur interaksi Narrator di Xbox adalah beberapa detil dari Microsoft tahun lalu.

Opsi audio mono dalam pengaturan Ease of Access

Peningkatan kemudahan lain untuk pengguna dengan pengelihatan terbatas adalah kemampuan untuk mengubah audio ke mode mono langsung dari bagian Audio dengan mengakses Settings > Ease of Access > Other. Karena banyak dari pengguna tersebut hanya mengenakan satu earbud untuk mendengar PC (sehingga telinga yang lain dapat mendengar suara sekitar); fitur ini akan memungkinkan mereka tidak melewatkan audio yang ada pada earbud lain.

Penyempurnaan Night Light

Night Light (sebelumnya bernama Blue Light) adalah sebuah fitur yang mengaktifkan layar untuk menampilkan warna lebih hangat untuk membantu Anda tidur. Dalam build ini, temperatur warna tersebut menjari 1.200K.

Selain peningkatan kemudahan, pembaruan tersebut juga menghadirkan perbaikan bug. Creator Update untuk Windows 10 diperkirakan bakal hadir sekitar bulan April.

Sumber: Microsoft.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir