Inilah Jeroan Apple iMac Pro


Inilah Jeroan Apple iMac Pro

iFixit baru saja mem-posting aktivitas pembongkaran Apple iMac Pro terbaru.

Meskipun iMac Pro terlihat seperti iMac biasanya (namun dalam balutan warna Space Grey), tapi komponen dalamnya nyaris sama sekali berbeda.

Misalnya, iMac Pro tidak memiliki pintu kecil di belakang yang dimiliki oleh iMac 27 inci yang memungkinkan pengguna melakukan upgrade RAM dengan mudah.

Bahkan, iFixit mengatakan bahwa mengganti RAM pada iMac Pro, meskipun menggunakan modul RAM EEC DDR4 288-pin, “tidaklah mudah” dan pengguna perlu melakukan upgrade di Apple Store atau oleh penyedia layanan servis resmi.

iFixit juga mengatakan bahwa CPU dan SSD merupakan komponen modular dan bisa dilepas dan secara teori bisa di-upgrade. Meski demikian, komponen tersebut dibuat secara kustom sehingga tidak bisa diganti dengan komponen yang tersedia di pasaran.

iFixit juga menemukan bahwa iMac Pro mengusung sistem pendingin kompleks yang terdiri dari heatsink berukuran besar dan pendingin dua kipas untuk mendinginkan CPU Intel Xeon dan kartu grafis AMD Radeon Pro Vega.

Terakhir, iFixit menyematkan skor kemudahan perbaikan iMac Pro hanya 3 dari 10 poin. Menurut iFixit, komponen yang bisa diganti berada di posisi sulit untuk diakses.

Sumber: iFixit

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir