Inilah Smartphone Lipat Samsung


Inilah Smartphone Lipat Samsung

Rumor tentang smartphone lipat Samsung telah beredar selama bertahun-tahun, tapi kini Samsung akhirnya mengumumkan smartphone lipat pada konferensi pengembang tahunan.

Samsung menyebut teknologi smartphone lipatnya sebagai Infinity Flex Display dalam bentuk perangkat dengan layar 7,3-inci yang bisa dilipat agar bisa dimasukkan ke dalam kantong. Setelah dilipat, terdapat layar pada ‘penutup’ smartphone yang berfungsi sebagai layar smartphone reguler.

Hingga tiga aplikasi bisa berjalan secara simultan di layar 7,3-inci bagian dalam yang disebut Samsung sebagai ‘multi active window’. Akan ada kontinuitas antara layar luar dan dalam. Cukup bukan smartphone maka konten yang Anda simak di layar luar akan ditransfer ke layar bagian dalam.

Tidak banyak yang diketahui tentang smartphone lipat tersebut, tapi Justin Denison, Senior Vice President of Mobile Product Marketing mengatakan bahwa produksi massal Infinity Flex Display akan dimulai dalam “hitungan bulan”.

Menariknya, smartphone lipat tersebut bukan satu-satunya layar smartphone lipat yang digarap Samsung. Samsung juga memamerkan layar AMOLED yang bisa digulung dan elastis.

“Layar Infinity U, V, dan O” juga disebutkan tapi tidak dijelaskan lebih lanjut. Meski demikian, ikon pada layar-layar tersebut mengindikasikan sebuah notch di bagian atas.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir