Instagram Akuisisi Aplikasi Video Luma


Instagram Akuisisi Aplikasi Video Luma

Istagram baru-baru ini mengumumkan telah mengakuisisi aplikasi video Luma, yang memungkinkan pengguna merekam, berbagi dan menambahkan stabilisasi ada video. Aplikasi tersebut juga menyertakan beberapa fitur pasca-pemrosesan seperti live filter serta kemampuan pasca-proses video.

Meski demikian, menurut PetaPixel, teknologi stabilisasi sinematik milik Luma yang paling dicari Instagram. Beredar rumor bahwa versi terbaru Instagram memiliki fitur tersebut.

Selain kemampuan stabilisasi, Instagram juga memperoleh beberapa fitur keren lainnya dari Luma. Salah satunya, aplikasi Luma memungkinkan pengguna mengaplikasikan live filter saat merekam video, dan menghilangkan atau mengubahnya kemudian sesuai keinginan. Luma juga menawarkan beberapa fitur pasca-pemrosesan seperti kemampuan mengubah kontras, kecerahan, saturasi dan eksposur.

PetaPixel mengatakan, Instagram memiliki tim di balik Luma, serta teknologi yang ada untuk mendukung fitur video mereka sendiri (diluncurkan pada akhir Juni 2013).

Sayangnya, pengguna yang ingin mencoba aplikasi Luma tidak bisa memanfaatkan fitur-fitur teresbut karena telah dinon-aktifkan sebagai persiapan integrasi dengan Instagram.

Pengguna yang telah menggunakan aplikasi Luma bisa men-download video mereka di sini, tapi tidak jelas berapa lama Luma akan menyimpannya.

TechCrunch menyatakan bahwa akuisisi ini menggarisbawahi perbedaan dalam strategi bisnis antara Instagram dan aplikasi video Vine. Instagram menjamin bahwa Luma merupakan platform perekaman dan pengeditan video, sedangkan Vine berkomitmen terhadap kecepatan dan kesederhanaan.

Sumber: TechCrunch, via PetaPixel
 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir