Instagram Bakal Tampilkan Iklan Dalam Waktu Dekat


Instagram Bakal Tampilkan Iklan Dalam Waktu Dekat

Menurut The Wall Street Journal (WSJ), Instagram akan menampilkan iklan pada aplikasinya di 2014. Hal tersebut terungkap saat WSJ mewawancari Director of Business Operation baru Instagram, Emily White, yang bergabung ke Instagram dari Facebook pada Maret 2013.

Keberadaanya di Instagram adalah untuk memungkinkan perusahaan tersebut memperoleh pendapatan dari 150 juta pengguna, di mana 128 juta di antaranya bergabung setelah Instagram dibeli oleh Facebook senilai hampir satu miliar dolar.

Sebelum White bergabung, fokus Instagram di bawah kepemimpinan Chief Executive Officer saat ini, Kevin Systrom, adalah untuk mengembangkan produk dan meningkatkan jumlah pengguna. Kini, terdapat beberapa karyawan yang secara khusus menganalisa dan mengukur pengiklan yang membutuhkan kampanye iklan dengan target khalayak khusus.

Tim Instagram sedang mencari metode terbaik untuk memasukkan iklan. Tim yang dipimpin White sedang mempertimbangkan fitur Discover di aplikasi Instagram, yang mempromosikan konten populer, serta fungsi pencarian aplikasi tersebut.

Langkah ini merupakan tahapan yang penting bagi Instagram karena salah mengambil langkah bisa menyingkirkan pengguna Instagram – kebanyakan adalah remaja dan dewasa berusia muda yang merupakan kelompok umur paling penting bagi pemasar dan Instagram sendiri.

Masalah lainnya adalah bagaimana Instagram meminta bayaran untuk iklan karena sudah banyak merek yang melakukan kampanye periklanan di layanan tersebut – gratis.

Emily White tidak ingin mengulang beberapa kesalahan yang sama seperti yang dilakukan Facebook dengan para pengiklan. Dia secara teratur meminta pendapat dari eksekutif iklan teratas Facebook, termasuk Sheryl Sandberg; David Fischer, Vice President of Business & Marketing Partnerships; dan Carolyn Everson, Vice President of Global Marketing. Facebook “telah menciptakan banyak sekali produk dan menjadi rumit,” katanya. Dia menambahkan, Facebook telah melakukan langkah mengurangi kompleksitasnya tahun ini. “Saya selalu mencari cara untuk membuatnya lebih sederhana”

Sumber: The Wall Street Journal
 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir