Instagram Kini Benamkan Fitur Video (Update)


Instagram Kini Benamkan Fitur Video (Update)

Update 11:41 WIB 21/6/2013: Facebook telah mengonfirmasi bahwa Instagram akan mengusung fitur video. Pada Instagram untuk iOS, tersedia pula fitur Cinema yang menstabilkan video setelah merekamnya. Aplikasi Instagram baru tersebut telah tersedia untuk iOS dan Android dan bisa di-download pada masing-masing toko aplikasi.

Facebook akan menggelar acara pada 20 Juni yang kemungkinan akan perkenalkan fitur baru untuk Instagram. Menurut sumber TechCrunch, Instagram kemungkinan akan tawarkan video dalam jajaran fiturnya.

Namun belum ada konfirmasi dari Facebook yang tentunya hanya bersedia memberikan konfirmasi saat acara berlangsung. Setelah fitur ini telah dikonfirmasi, kami akan memperbarui artikel ini.

Fitur video baru ini tidak diragukan lagi akan digunakan untuk bersaing melawan Vine, aplikasi berbagi video milik Twitter yang dengan cepat memperoleh popularitas akhir-akhir ini, dan baru saja muncul di Google Play Store beberapa minggu lalu.

Apa yang dilakukan Vine adalah merekam video pendek (berdurasi 5 hingga 10 detik) dan meng-upload-nya ke Vine, Twitter atau Facebook, yang mirip dengan Instagram namun dalam bentuk video.

Sumber: Instagram via TechCrunch
 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir