Integrasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger Tidak Terjadi Tahun Ini


Integrasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger Tidak Terjadi Tahun Ini

Facebook Messenger, WhatsApp dan Instagram kemungkinan akan beroperasi sebagai aplikasi terpisah untuk sementara waktu sebelum diintegrasikan sebagai platform perpesanan tunggal.

Saat menyampaikan laporan pendapatan kuartal ke-4 Facebook kemarin, CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa pengintegrasian tersebut masih di tahap awal perencanaan dan masih banyak yang perlu dilakukan oleh Facebook. Menurut Mark, pengintegrasian tersebut tidak akan terjadi hingga 2020 atau lebih .

“Tentang integrasi yang kami maksud masih dalam tahap awal pembahasan,” kata Mark Zuckerberg saat menyampaikan laporan pendapatan Facebook di kuartal ke-4. “Masih perlu banyak hal yang harus dibahas.”

Mark Zuckerberg juga menyampaikan motivasi utama di balik upaya Facebook menggabungkan platform perpesanan yakni enkripsi end-to-end. Ia meginginkan keamanan perpesanan tersdia di seluruh platform dan nyaman bagi pengguna karena tidak perlu beralih ke salah satu dari tiga platform tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa penyatuan platform perpesanan mirip dengan lapisan serupa iMessage untu SMS yang menyediakan fungsionalitas dan kemanan lebih tinggi.

Sumber: The Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir