Kini Anda Bisa Melakukan Panggilan Skype for Web Tanpa Perlu Plugin


Kini Anda Bisa Melakukan Panggilan Skype for Web Tanpa Perlu Plugin

 

Skype mengumumkan bahwa kini Anda bisa menggunakan Skype for Web, Outlook.com, Office Online, dan OneDrive untuk melakukan panggilan video secara real-time tanpa plugin di browser Microsoft Edge, browser web baru yang ada di Windows 10.

Secara spesifik:

  • Kini Anda bisa melakukan Skype panggilan video dan suara satu-lawan-satu atau berkelompok di browser Microsoft Edge tanpa perlu plugin.
  • Anda juga bisa melakukan panggilan Skype satu-lawan-satu dari Microsoft Edge ke Skype versi terbaru di komputer Windows atau Mac tanpa perlu plugin.

Singkatnya, penggunaan Skype akan lebih baik jika kedua belah pihak menggunakan browser Edge. Jika hanya satu pihak yang menggunakan, ia bisa menggunakan Skype versi terbaru di komputer Windows dan Mac. Di luar itu, pengguna mesti menggunakan plugin untuk melakukan panggilan video via Skype.

Panggilan video dan suara bebas plugin di Skype bisa berjalan pada browser Microsoft Edge di Windows 10 versi 10.0.10586 ke atas karena adanya ORTC media engine di dalam browser tersebut, sesuatu yang telah lama digarap Microsoft.

Meskipun digunakan untuk browser Microsoft Edge (Anda bisa menyimak roadmap komunikasi real-time Microsoft di sini), ke depannya Microsoft menginginkan kompatibilitas dengan browser web lainnya seperti Chrome dan Firefox.

Sumber: Skype Blogs.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir