Layanan Video Streaming Besutan Apple Diperkirakan Hadir di Kuartal Kedua


Layanan Video Streaming Besutan Apple Diperkirakan Hadir di Kuartal Kedua

Apple bersiap untuk meluncurkan layanan video streaming di awal kuartal ke-2.

Beragam sumber menyampaikan kepada The Information bahwa Apple telah menginfirmasikan kepada para rekanan penyedia konten untuk menyiapkan konten pada pertengahan April. Selain itu, Apple dikabarkan menjadwalkan peluncuran “pada beberapa minggu” dari tenggat waktu pertengahan April tersebut.

Layanan video streaming tersebut juga diyakini akan diluncurkan bersamaan dengan pembaruan aplikasi TV yang memungkinkan pengguna mendaftar layanan video streaming lainnya. Pemberitaan The Information tersebut sesuai dengan klaim Bloomberg bahwa aplikasi Apple TV baru akan menjadi lokasi utama pengguna mencari, menonton, dan membeli konten.

Apple telah mengembangkan layanan video streaming dan konten orisinal dalam beberapa tahu terakhir. Apple dikabarkan mulai bertemu para eksekutif Hollywood di 2015 untuk membicarakan area kolaborasi. Apple juga mendekati produser veteran untuk membicarakan pembelian hak siar serial TV.

Apple melakukan sejumlah perekrutan seperti mantan pimpinan Amazon Fire TV, Timothy D. Twerdahl yang bergabung dengan Apple di Februari 2017 sebagai wakil presiden pemasaran produk. Mantan eksekutif YouTube dan Spotify, Shiva Rajaraman bergabung Apple di Maret 2017. Di Juni 2017, Apple mengumumkan via pers rilis bahwa dua eksekutif Sony TV, Jamie Ehrlicht dan Zack Van Amburg, telah bergabung dengan Apple untuk mengalola seluruh aspek pemrograman video.

Apple dirumorkan telah menyiapkan anggaran sebesar US$1 miliar untuk “mencari dan memproduksi” konten tahun lalu. Selain itu, Apple berencana meluncurkan hingga 10 serial TV baru. Di Juni 2018, Apple dan Oprah Winfrey menandatangani kerja sama untuk menciptakan konten orisinal.

Selain layanan video streaming mendatang, dikabarkan pula bahwa Apple berencana meluncurkan layanan berita premium berlangganan pada semester pertama tahun ini. Apple juga mulai bertemu dengan para pengembang game tahun lalu untuk meluncurkan layanan berlangganan untuk game.

Sumber: The Information via Apple Insider

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir