Lenovo Luncurkan Yoga 530, Perangkat Multimode Berprosesor AMD Ryzen


Lenovo Luncurkan Yoga 530, Perangkat Multimode Berprosesor AMD Ryzen

Lenovo Indonesia meluncurkan perangkat baru di lini laptop multimode yakni Yoga 530 dengan kelengkapan prosesor AMD Ryzen yang mengintegrasikan prosesor grafis AMD Radeon Vega untuk performa multimedia memikat. Laptop 2-in-1 ini juga didukung teknologi pengisian ulang baterai yang cepat, pena stylus, dan kualitas audio video maksimal.

Lenovo menyiapkan Yoga 530 berbasis AMD Ryzen ini bagi segmen pengguna muda atau generasi millenial yang dianggap memiliki dorongan tinggi untuk menciptakan konten. Melalui Yoga 530 dengan AMD Rzyen ini, Lenovo menawarkan solusi mumpuni untuk mendukung aktivitas komputasi saat berproduktivitas maupun berkreativitas.

Yoga 530 mengusung prosesor mobile quad-core 8-thread AMD Ryzen 5 2500U 2,0 GHz (L3 cache 4 MB, boost clock 3,6 GHz) yang diproduksi menggunakan proses pabrikasi 14 nm sehingga menawarkan penghematan daya dengan TDP 15 Watt. AMD Ryzen 5 2500U mengusung arsitektur inti AMD Zen dan didukung teknologi AMD SenseMI, serta teknologi Radeon FreeSync dan DirectX 12 yang menjanjikan performa multitasking serta multimedia memikat.

Notebook 2-in-1 yang menyediakan mode laptop, tent, stand, dan tablet ini hadir dilengkapi dengan layar IPS 14 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel berkemampuan sentuh dan tingkat kecerahan mencapai 250 nit. Bezel layarnya tipis sehingga Yoga 530 memiliki ukuran bodi serupa dengan laptop 13,3 inci. Memanfaatkan layar sentuhnya, Lenovo menyediakan pena stylus opsional berjuluk Lenovo Active Pen yang memiliki sensitivitas tekanan sehingga Anda bisa menulis atau menggambar di atas layar Yoga 530 seperti layaknya di atas kertas.

Berbobot 1,6 kg dan ketebalan 17,6 mm, Yoga 530 tergolong ringan dan ringkas untuk mendukung mobilitas. Baterai yang diusung Yoga 530 diklaim mampu bertahan hingga 8 jam dan telah dilengkapi dengan fitur rapid charging yang mampu mengisi ulang baterai secara cepat yakni hanya 15 menit untuk daya tahan lebih dari 2 jam.

Port konektivitas yang disediakan di antaranya adalah port USB 3.0 dan USB-C, slot 4-in-1 Card Reader, port HDMI, dan konektivitas nirkabel WiFi 802.11ac 2x2. Spesifikasi lainnya termasuk media penyimpanan SSD NVMe berkapasitas mulai 256 GB dan memori RAM DDR4 8 GB (dual-channel) untuk performa yang gesit. Di area audio, Yoga 530 mengusung speaker Harman Kardon yang disokong Dolby Audio Premium.

Harga dan ketersediaan

Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen ditawarkan dengan banderol Rp. 11.799.000 dan telah tersedia di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo yang berlaku di seluruh negara.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir