LG Belum Ingin Hadirkan Smartphone Lipat


LG Belum Ingin Hadirkan Smartphone Lipat

Meski banyak orang menanti kehadiran beberapa smartphone lipat dari pemasin besar seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi, tapi satu merek tidak tidak banyak disebutkan. LG, meskipun telah memamerkan TV gulung di CES 2019, menyatakan dalam siaran pers di Seoul, Korea Selatan bahwa belum berencana memproduksi smartphone lipat.

Pimpinan LG mobile dan TV, Brian Kwon menyatakan:

“Saat Consumer Electronics Show di Januari, LG memperkenalkan TV gulung. Ini merupakan teknologi canggih selangkah di depan teknologi lipat. Kami telah mempertimbangkan untuk meluncurkan smartphone lipat saat meluncurkan smartphone 5G tapi memutuskan untuk memproduksinya,” kata Kwon.

Permintaan pasar untuk smartphone diperkirakan sekitar 1 juta tapi masalah utama LG di dalam bisnis smartphone adalah untuk mendapatkan posisi pasar. Mempertimbangkan situasi tersebut, terlalu awal bagi LG untuk meluncurkan smartphone lipat. Di sisi teknologi, kami siap merespon tergantung pada reaksi konsumen (terhadap smartphone lipat).”

Kwin tidak menyebutkan apakah itu berarti LG menunda produksi atau belum memulai pengembangan, namun skenario terakhir kemungkinannya kecil. Bagaimanapun, LG diperkirakan ingin fokus pada smartphone dengan faktor bentuk tradisional. Divisi mobile milik LG sedang mengalami kesulitan dan baru saja menunjuk Kwon untuk memimpin divisi mobile serta mencoba membalikkan keadaan.

Saat ini, belum jelas bagaimana konsumen akan menerima smartphone lipat yang saat ini masih menjadi tren berbeda yang bisa jadi bukan paling praktis.

Menurut The Korea Times, LG memiliki dua smartphone tradisional yang akan meluncur, terdiri dari V50 ThinQ dan G8 ThinQ.

Sumber: The Korea Times

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir