LG Display Sukses Hadirkan Layar OLED 8K 88 Inci


LG Display Sukses Hadirkan Layar OLED 8K 88 Inci

LG, yang sejauh ini pendukung terbesar dalam televisi OLED, menginformasikan bahwa mereka (atau yang lebih spesifik LG Display) telah mengembangkan layar OLED 8K 88 inci (7.680 x 4.320 piksel) dan bakal dipamerkan di CES 2018 mulai pekan depan di Las Vegas.

Jika Anda penasaran, benar, ini adalah panel OLED terbesar beresolusi tertinggi saat ini. Televisi OLED W7 dan G7 yang dikenalkan tahun lalu hanya berukuran 77 inci, dan itu ‘hanya’ beresolusi 4K, bukan 8K. Pesaing satu negara mereka, Samsung, memang menjual televisi 88 inci dalam bentuk Q9F QLED, tetapi ini juga memiliki resolusi 4K.

Tentu saja, “pengembangan” tidak selalu berarti siap untuk dipasarkan; dan kami bahkan tidak memiliki rincian spesifikasi dari panel tersebut untuk saat ini. LG Display menyatakan bahwa mereka tidak mengorbankan kecerahan untuk mencapai resolusi ultra tinggi (33 juta piksel!) berkat sifat pencahayaan piksel individu OLED. Dengan kata lain, perusahaan tersebut mengatakan bahwa layar 8K berbasis LCD tampaknya akan mengalami penurunan kualitas gambar (kecuali teknologi backlight yang mutakhir) dan menjadi sangat tebal dan sangat berat.

Sumber: LG Display.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir