LG Luncurkan UHD TV Nano Cell, Tawarkan Tiga Keunggulan Reproduksi Warna


LG Luncurkan UHD TV Nano Cell, Tawarkan Tiga Keunggulan Reproduksi Warna

Dikarenakan teknologi LED masih mengandalkan susunan lampu LED di belakang panel televisi, maka kelebihan pancaran cahaya gelombang warna seringkali menjadikan televisi tersebut sulit untuk menampilkan warna sesuai konten aslinya. Contoh, warna hijau pada tampilan televisi berteknologi konvensional bisa saja bercampur dengan gelombang warna lain seperti kuning atau biru. Artinya, tayangan pada televisi tersebut tidak akan optimal.

Ingin mengatasi permasalahan tersebut, PT LG Electronics Indonesia menghadirkan televisi Ultra High Definition (UHD) teranyar mereka yang lengkap dengan fitur teknologi Nano Cell sehingga akan menghadirkan kemampuan reproduksi gambar lebih realistis, akurasi warna lebih alami dan warna lebih stabil dari sudut pandang lebar. Dengan tiga keunggulan tersebut, lahirlah lini LG Super UHD TV generasi ketiga. LG memberikan dua varian ukuran bentang layar pada Super UHD TV miliknya: 65SJ850T (65 inci) dan 55SJ850T (55inci).

Untuk teknologi Nano Cell sendiri, LG Super UHD TV tipe baru ini menggunakan partikel khusus dalam ukuran seragam dengan diameter satu nanometer yang melapisi panel televisi. Penggunaan panel dengan partikel khusus ini salah satunya berguna untuk menyerap kelebihan pancaran cahaya gelombang warna pada tayangan televisi.

Gabungan antara teknologi Nano Cell dengan panel layar IPS 4K pada LG 65SJ850T dan 55SJ850T memungkinkan Anda menikmati kualitas tayangan yang sama meski dilihat dari posisi 60 derajat. Televisi ini juga mampu menampilkan konten HDR yang didukung oleh format HDR 10 dan Dolby Vision. LG Super UHD TV juga diklaim mampu menampilkan nuansa tayangan seperti format HDR meski pengguna memutar konten yang belum mendukung format HDR.

Untuk harga, LG Super UHD TV berteknologi Nano Cell ini dibanderol masing-masing Rp 35 juta (tipe 65SJ850T) dan 25 juta (tipe 55SJ850T).

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir