Mac Mini Baru Usung Intel Core Generasi ke-8, RAM 64 GB, SSD 1 TB, dan LAN 10 Gb


Mac Mini Baru Usung Intel Core Generasi ke-8, RAM 64 GB, SSD 1 TB, dan LAN 10 Gb

Apple baru saja melakukan peningkatan performa terhadap Mac mini dalam paket produk mungil. Seluruh Mac mini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dan dimulai dengan konfigurasi prosesor quad-core Intel Core i3 3,6 GHz, RAM 8 GB, dan SSD 128 GB. Konfigurasi spesifikasi hardware Mac mini bisa ditingkatkan hingga prosesor 6-core Intel Core i7 3,1 GHz (Turbo Boost 4,6 GHz), dengan RAM 64 GB dan media penyimpanan SSD 2 TB. Perlu dicatat bahwa Mac mini hanya akan mendukung opsi media penyimpanan SSD. Mac mini dikapalkan dengan sistem operasi macOS Mojave.

Spesifikasi hardware lainnya meliputi empat port Thunderbolt 3, dua port USB-A, HDMI 2.0, jack audio 3,5 mm, dan Gigabit Ethernet – dengan opsi lain yakni Ethernet 10 Gb.

Mac mini baru juga dilengkapi dengan T2 Security Chip besutan Apple yang seharusnya memberikan proteksi lebih baik terhadap upaya meretas proses boot. Mac mini baru juga mengusung kontroler SSD tertintegrasi dengan kemampuan enkripsi data sehingga segala sesuatu di dalam Mac mini secara otomatis telah dienkripsi. Terakhir, Apple mengklaim chip T2 mampu berperforma 30x lebih cepat saat transcoding video HEVC yang akan diapreasi para profesional dan pekerja kreatif.

Seperti MacBook Air baru, seluruh sasis Mac mini anyar ini terbuat dari 100% aluminium alloy hasil daur ulang dengan warna Space Gray, plus material plastik bekas hingga 60%. Apple mengklaim proses baru tersebut mengurangi jejak karbon Mac mini hingga mendekati 50%.

Mac mini baru ditawarkan dengan harga mulai S$1179 (~Rp. 12,9 juta-an). Anda bisa memesannya di Apple Store, sedangkan ketersediaan di toko offline dimulai pada 7 November 2018

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir