Microsoft Luncurkan Surface Pro 6, Usung Prosesor Intel Generasi ke-8


Microsoft Luncurkan Surface Pro 6, Usung Prosesor Intel Generasi ke-8

Notebook dengan layar yang bisa dilepas besutan Microsoft mendapatkan penyegaran agar tetap kompetitif. Surface Pro 6 terbaru mengusung prosesor dan varian warna baru.

Perubahan terbesar ada di bagian dalam. Seperti dugaan, Surface Pro 6 dilengkapi dengan prosesor quad-core Intel generasi ke-8. Surface Pro 6 juga bisa dikonfigurasi dengan RAM 16 GB dan media penyimpanan SSD hingga kapasitas 1 TB. Microsoft menyatakan bahwa berkat prosesor baru tersebut, Surface Pro 6 lebih cepat 67% daripada pendahulunya.

Layarnya telah ditingkatkan. Ukuran dan resolusi tidak berubah yakni 12,3-inci dan tetap menggunakan aspek rasio 3:2 dan resolusi 2736 x 1824 piksel. Rasio kontras layar merupakan yang terbaik yang pernah dicapai Microsoft dengan warna terang dan tajam.

Layarnya mendukung pula Surface Pen. Sensitivitasnya tidak berubah yakni 4096 tingkat sensitivitas, namun dijual secara terpisah.

Surface Pro 6 juga mendukung aksesoris lawas Type Covers yang dijual secara terpisah.

Surface Pro 6 akan mendukung Windows Hello via kamera depan 5 MP. Kamera belakang mengusung sensor 8 MP.

Untuk konektivitas, Microsoft bertahan dengan Mini-DisplayPort dan port USB 3.0 Type-A. Tidak ada port Thunderbolt maupun USB-C. Pengguna juga bisa menghubungkan periferal via port Surface Connect.

Menariknya, meski mengusung prosesor lebih kuat, Microsoft mengklaim tidak ada kompromi terhadap daya tahan baterai dan Surface Pro 6 diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 13,5 jam.

Surface Pro 6 akan tersedia dalam varian warna baru yakni matte black. Ini bukan kali pertamanya Surface Pro hadir dalam balutan warna hitam karena sebelumnya hadir pada Surface Pro 2 pada 2013. Jika tidak selera dengan warna hitam, Surface Pro 6 juga hadir dalam varian warna platinum.

Surface Pro 6 ditawarkan dengan harga mulai US$899 untuk model berwarna platinum dengan prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Untuk spesifikasi tertinggi dengan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, dan kapasitas penyimpanan 1 TB, harganya mencapai US$2299.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir