Microsoft Luncurkan Windows 10 October 2018 Update


Microsoft Luncurkan Windows 10 October 2018 Update

Microsoft mengumumkan peluncuran Windows 10 October 2018 Update via fungsi Windows Update mulai hari ini.

Pembaruan Windows 10 besar kedua tahun ini, pembaruan Oktober 2018 ini hadir dengan beberapa fitur baru. Salah satu yang menarik adalah Cloud Clipboard yang memungkinkan pengguna mengakses clipboard saat berganti perangkat.

Kemampuan riwayat roaming milik Cloud Clipboard menggunakan teknologi yang digunakan pula oleh Timeline (sebuah fitur yang mensinkronkan riwayat aplikasi di seluruh perangkat dan kembali mengakses pekerjaan sebelumnya di PC) yang mendapatkan peningkatan pula. Pertama, timeline PC kini tersedia di smartphone yang berarti Anda bisa kembali mengakses file dan situs web apapun perangkatnya. Fungsi Timeline untuk smartphone tersedia sebagai pratinjau mulai hari ini di smartphone Android via aplikasi Microsoft Launcher dan hadir sebagai pratinjau untuk iPhone dalam waktu dekat. Microsoft juga membuat ekstensi Firefox dan Chrome agar mendukung Timeline untuk sinkronisasi tab. Browser Microsoft Edge akan mendukung Timeline di November.

Tersedia pula aplikasi baru Your Phone yang memungkinkan para pengguna smartphone Android mendapatkan akses instan terhadap foto dan SMS di komputer melalui fungsi mirroring aplikasi. Untuk sementara, hanya tersedia fungsi mirroring dari aplikasi perpesanan dan foto bawaan Android. Ke depannya, Microsoft akan menambahkan dukungan mirroring di lebih banyak aplikasi Android.

Sumber: Microsoft (12).

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir