Microsoft Miliki Paten Perangkat Lipat Ponsel ke Tablet


Microsoft Miliki Paten Perangkat Lipat Ponsel ke Tablet

Ponsel lipat akan menjadi tren besar berikutnya karena ada kenaikan dalam jumlah perusahaan yang mendaftarkan paten pada perangkat tersebut. Perusahaan terbaru yang mendaftarkannya adalah Microsoft.

Diketahui oleh MSPoweruser, tampaknya Microsoft akan mematenkan perangkat lipat 2-in-1 yang dapat berfungsi sebagai ponsel dan tablet. Paten tersebut menjelaskan perangkat fleksibel dan didukung oleh struktur engsel fleksibel. Diagram di atas menjelaskan bahwa paten tersebut menampilkan perangkat ponsel yang dapat dilipat dan berubah menjadi tablet seperti Lenovo Yoga.

The Verge menjelaskan bahwa paten tersebut signifikan karena desain dirancang oleh Kabir Siddiqui, orang yang sama yang berhasil mematenkan penyangga Microsoft Surface dan sudut kamera Surface. Microsoft dikabarkan bakal merilis tiga varian Surface Phone pada April tahun ini. Tiga model akan datang dengan spesifikasi berbeda dengan rentang RAM 3 GB hingga 8 GB dan penyimpanan internal 32 GB hingga 128 GB.

LG dan Samsung disinyalir akan meluncurkan smartphone lipat akhir tahun ini namun smartphone Galaxy X dikabarkan meluncur di semester pertama 2018. Baru-baru ini Nokia diberikan paten untuk perangkat lipat yang memiliki dua sisi identik tersambung dengan engsel dengan panel layar tunggal yang dapat dilipat.

Sumber: MSPoweruser via The Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir