Microsoft Pamerkan Kerjasama Streaming Game xCloud Dengan Samsung


Microsoft Pamerkan Kerjasama Streaming Game xCloud Dengan Samsung

Hari ini di ajang konferensi tahunan pengembang yang digelar Samsung, Microsoft memamerkan hasil kolaborasinya dengan Samsung untuk layanan Project xCloud yang diumumkan bulan lalu. Tujuannya adalah untuk menyediakan game berkualitas tinggi via streaming di perangkat apapun, mulai dari PC hingga smartphone.

Microsoft menginginkan peran xCloud di gaming seperti halnya Spotify di musik, serta seperti yang dilakukan Netflix terhadap film dan serial TV yakni memungkinkan pengguna melakukan streaming konten ke perangkat apa pun, dari mana pun. Layanan tersebut akan berjalan pada teknologi cloud Microsoft Azure.

“Kami menginginkannya demikian agar siapa pun yang menggenggam smartphone Galaxy, ia sedang menggenggam gerbang menuju pengalaman gaming berkekuatan tinggi,” kata Sarah Bond, Head of Gaming Partnership di Xbox, saat di atas panggung konferensi pengembang Samsung. Sarah Bond mengklaim bahwa para pemain xCloud bisa menjalankan game AAA seperti Halo dan Gears of War di smartphone dan tablet Samsung Galaxy, baik melalui kontroler Xbox atau menggunakan kontrol layar sentuh, tanpa kendala latensi maupun penurunan kualitas.

Microsoft tidak mengumumkan kapan xCloud akan dirilis ke publik, maupun peran Samsung dalam kerjasama tersebut, tapi kemungkinan besar merupakan kerjasama eksklusif dengan batas waktu, mirip seperti kerjasama Samsung dengan Fortnite mobile.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir