Microsoft Surface Studio 2 Usung Layar Lebih Terang dan Pembaruan Spesifikasi


Microsoft Surface Studio 2 Usung Layar Lebih Terang dan Pembaruan Spesifikasi

Microsoft hari ini mengumumkan Surface Studio 2, penerus dari Surface Studio, sebuah All-in-One PC yang bisa berfungsi sebagai layar sentuh raksasa. Surface Studio 2 menghadirkan fungsi serupa tapi Microsoft telah meningkatkannya dengan layar lebih terang dan hardware lebih bertenaga.

Layar 28-inci 4500 x 3000 piksel kini diklaim 38 persen lebih terang (mampu mencapai 500 nit) dan kontras lebih tinggi sekitar 22 persen. Fitur baru tersebut dilengkapi dengan transistor lebih kecil untuk mengontrol setiap piksel, sehingga lebih banyak cahaya bisa melaluinya. Selain itu, ukuran piksel lebih kecil kini memblokir lebih banyak cahaya saat dimatikan yang meningkatkan pula rasio kontras.

Itu berarti salah satu layar berpenampilan terbaik di ranah PC kini berperforma makin tinggi yang akan diapresiasi para pekerja kreatif.

Surface Studio 2 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-7820HQ (generasi ke-7), sebuah prosesor 45 Watt dengan base clock 2,9 GHz. Tidak jelas mengapa Microsoft tidak menggunakan prosesor enam inti generasi ke-8, tapi Microsoft meningkatkan konfigurasi memori standar dari 8 GB menjadi 16 GB.

Surface Studio 2 juga bisa dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB atau GeForce GTX 1070. Sekali lagi, kedua kartu grafis tersebut bukan model terbaru GeForce RTX, tapi bisa jadi karena Microsoft menggunakan varian kartu grafis mobile pada Surface Studio 2 dan belum ada versi mobile pada kartu grafis Turing.

Opsi penyimpanan mendapatkan pembaruan tak kalah menarik yakni SSD, sebab Surface Studio hanya menggunakan hard disk hybrid. Anda bisa melengkapi Surface Studio 2 mengusung SSD dengan kapasitas hingga 2 TB, tapi konfigurasi dasarnya dimulai dengan kapasitas 1 TB.

Terakhir, Surface Studio 2 menyediakan satu port USB-C, menggantikan port Mini DisplayPort pada model pertama.

Surface Studio 2 berkelengkapan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, dan SSD 1 TB ditawarkan dengan harga mulai US$3499. Untuk model dengan konfigurasi RAM 32 GB dan SSD 2 TB, harga menjadi US$4799. Surface Studio 2 tersedia secara pre-order di Microsoft Store.

Sumber: Microsoft

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir