Microsoft Ungkapkan Peningkatan Browser Edge di Windows 10 Creators Update


Microsoft Ungkapkan Peningkatan Browser Edge di Windows 10 Creators Update

Microsoft hari ini mengungkapkan fitur dan peningkatan baru yang bakal hadir di browser Edge di Windows 10 Creators Update yang diperkirakan hadir di April. Berikut fitur baru tersebut:

Fitur manajemen tab baru

Bertujuan untuk menangani “kekusutan web dan mencegah kehilangan tab”, Edge akan menyediakan pilihan untuk menampilkan thumbnail dari seluruh tab yang terbuka. Ingin membuka tab baru tapi tidak ingin menutup sejumlah tab lainnya? Pengguna bisa menyembunyikannya secara sementara.   

Kemampuan 3D

Edge akan mendukung WebVR sehingga pengguna bisa menikmati virtual reality via web menggunakan peranti VR dan hardware Windows Mixed Reality mendatang.

Ebook

Kami pernah memberitakannya tapi secara singkat, tersedia bagian baru bernama Books di Windows Store yang memungkinkan Anda menemukan dan membeli buku. Edge menjadi lokasi untuk membacanya dan browser tersebut mendukung format ebook EPUB dan memiliki tool untuk mengkustomisasi pengalaman membaca (ukuran font kustom, layout, theme, kontrol navigasi, integrasi Cortana, dsb.).

Belanja online lebih mudah

Edge akan mendukung Payment Request API. Oleh karena mendukung Microsoft Wallet di komputer Windows 10, maka saat berbelanja di situs web yang berpartisipasi, Anda memiliki pilihan untuk membayar menggunakan informasi pembayaran di Microsoft Wallet.

Ekstensi Edge lebih banyak

Pada Creators Update, pengembang ekstensi kini memiliki akses ke lebih dari 30% API daripada saat pertama kali dirilis, termasuk akses ke favorit, data roaming antar komputer, dan kemampuan berkomunikasi secara aman dengan aplikasi terinstal lainnya.

Browser lebih ramping dan bertenaga

Microsoft menyadari bahwa Edge merupakan sebuah browser web. Menurut Drew DeBruyne, General Manager untuk Microsoft Edge, browser “akan lebih cepat dan responsif saat menampilkan situs web favorit Anda, serta memiliki efisiensi daya lebih baik dari pesaingnya.” Edge juga akan “memperkenalkan fitur sekuriti baru yang lebih kuat untuk mengamankan pengalaman menjelejah internet penggunanya.”

Sumber: Microsoft.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir