Monitor Baru LG UltraGear Tawarkan Pengalaman Layar Ultra-lebar Bagi Gamer


Monitor Baru LG UltraGear Tawarkan Pengalaman Layar Ultra-lebar Bagi Gamer

LG menyasar para gamer dengan monitor baru UltraGear. LG mengumumkan monitor baru di IFA 2018 yang ingin menghadirkan fitur refresh rate cepat, G-Sync, dan aspek rasio 21:9 yang lebih lebar.

Monitor seri baru tersebut merupakan gabungan dari monitor seri UltraWide dan UltraFine yang memadukan kualitas gambar dan pengalaman menyeluruh dengan fitur berorientasi gaming.

Produk unggulan dalam seri ini adalah UltraGear 34GK950G 34-inci yang mengusung teknologi layar Nano IPS milik LG dan cakupan 98 persen ruang warna DCI-P3 (atau 135 persen ruang warna sRGB). Spesifikasi lainnya termasuk tingkat kecerahan maksimum mencapai 400 nit, rasio kontras statis 1000:1, dan waktu respon gray-to-gray 5 ms.

Selain itu, ia mendukung teknologi refresh rate bervariasi yakni NVIDIA G-Sync sehingga para gamer bisa mendapatkan gameplay tanpa efek tearing atau stuttering.

Layarnya memiliki refresh rate asli 100 Hz, tapi bisa didongkrak menjadi 120 Hz yang tentunya akan diapresiasi para gamer. Bentang diagonal layar 34-inci hadir dengan resolusi 3440 x 1440 piksel dan lengkungan 1900R. Sebaiknya gunakan kartu grafis bertenaga untuk memaksimalkan potensi monitor anyar LG ini.

Terakhir, concon LED di belakang layar, disebut sebagai Sphere Lighting oleh LG, menambahkan pencahayaan ambien pada sistem Anda dan bisa memilih salah satu dari enam seting warna berbeda.

LG juga mengumumkan 34GK950F yang pada dasarnya adalah monitor serupa dan hanya dibedakan oleh dukungan AMD Radeon FreeSync 2. Ia juga memiliki refresh rate lebih tinggi yakni 144 Hz, tapi tidak dilengkapi dengan LG Sphere Lighting.

Tidak disebut informasi harga dan ketersediaannya, tapi menilik spesifikasinya, kedua monitor ini tidak bisa dibilang murah.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir