Motorola Razr Diperkirakan Kembali Hadir Bulan Depan Sebagai Smartphone Lipat


Motorola Razr Diperkirakan Kembali Hadir Bulan Depan Sebagai Smartphone Lipat

Menurut Wall Street Journal (WSJ), Motorola Razr, salah satu ponsel paling ikonik yang pernah dibuat, diperkirakan bakal kembali hadir bulan depan.

Beragam sumber menyampaikan kepada WSJ bahwa Razr akan diluncurkan kembali sebagai ponsel dengan layar lipat dan mengusung banderol mulai US$1500. Lenovo, pemilik Motorola, disebutkan telah bekerja sama dengan Verizon untuk menjual Razr baru secara eksklusif di pasar A.S. bulan depan. Oleh karena smartphone anyar ini masih dalam proses pengujian, maka tanggal peluncurannya belum dipastikan sehingga bisa saja berubah. WSJ juga mengklaim bahwa Lenovo berencana memproduksi sekitar 200.000 unit.

91Mobiles memperoleh dokumen permohonan hak paten untuk sebuah smartphone dengan layar lipat yang dikabulkan kepada Motorola oleh World Intellectual Property Organization (WIPO). Dokumen hak paten tersebut menunjukkan ponsel lipat Motorola yang memiliki kemiripan desain seperti Razr. Ponsel tersebut memiliki layar tinggi dengan dagu tebal yang berisi microphone dan speaker, serta rongga di bagian atas yang berisi earpiece.

Terdapat layar kedua berukuran lebih kecil di bagian atas panel belakang yang berada di posisi serupa seperti layar CTSN kedua pada Razr lawas. Layar tersebut bisa digunakan untuk melihat pesan teks, panggilan telepon, dan menampilkan notifikasi. Tersedia pula sebuah kamera di atas layar dan sensor sidik jari di setengah bagian bawah layar.

Sumber: WSJ91Mobiles via The Verge (1) (2)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir