Mozilla Luncurkan Firefox versi baru yang dioptimalkan untuk iPad


Mozilla Luncurkan Firefox versi baru yang dioptimalkan untuk iPad

Mozilla baru-baru ini mengumumkan penyegaran aplikasi browser web Firefox yang dioptimalkan untuk iPad.

Untuk memanfaatkan layar lebih besar pada iPad, aplikasi Firefox kini mendukung split screen di mana pengguna bisa menjalankan dua aplikasi secara berdampingan. Multi-tab sekarang ditampilkan sebagai tile di iPad sehingga lebih mudah bagi pengguna melihat isi tab dan menutupnya dengan satu ketukan. Pengguna bisa mengirimkan tab antar perangkat tanpa perlu meninggalkan browser atau copy-paste tautan.

Firefox untuk iPad juga mendukung Private Browsing dan bisa diaktifkan dengan satu klik pada ikon private browsing berwarna ungu di sudut kiri bawah jendela browser. Para pengguna Outlook kini bisa menyeting Firefox sebagai browser dafault pada iPad saat membuka tautan email.

Anda bisa menggunakan beberapa shortcut keyboard di Firefox saat menggunakan keyboard eksternal. Beberapa contoh shortcut keyboard adalah menyegarkan tab dengan Command + R, membuka tab privat baru dengan Command + shift + P, dan melakukan pencarian dengan Command + F.

Fitur berguna lainnya termasuk mode mala, sebuah theme gelap dan proteksi tracking agar tracker pihak ketiga tidak mengikuti Anda di internet. Aplikasi Firefox kini tersedia untuk diunduh di App Store.

Sumber: Mozilla

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir