Pabrikan Perangkat Android Wajib Sediakan Pembaruan Keamanan Minimal Dua Tahun


Pabrikan Perangkat Android Wajib Sediakan Pembaruan Keamanan Minimal Dua Tahun

Sebuah bocoran dokumen kontrak menunjukkan bahwa para pabrikan perangkat Android wajib menyediakan pembaruan keamanan untuk smartphone atau tablet populer paling tidak selama dua tahun.

Secara spesifik, kontrak tersebut mengungkapkan bahwa para rekanan Android harus menawarkan paling tidak empat pembaruan keamanan pada tahun pertama sejak peluncuran perangkat. sPembaruan keamanan juga harus disediakan pada tahun kedua tapi tidak dinyatakan jumlah frekuensi pembaruan.

Kabar baiknya adalah kontrak tersebut juga menyatakan bahwa setiap akhir bulan, “perangkat yang didukung” harus mendapatkan pembaruan dari pabrikan untuk menutup seluruh rongga keamanan yang telah diidentifikasi selama lebih dari 90 hari sebelumnya.

Tapi apa yang masuk ke dalam golongan perangkat populer? Menurut kontrak tersebut adalah seluruh perangkat yang diluncurkan setelah 31 Januari 2018 yang telah diaktifkan oleh 100.000 pengguna. Asalkan tidak menggunakan perangkat Android lawas atau perangkat buatan pabrikan yang tidak jelas, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan pembaruan dari pabrikan.

Dinyatakan pula bahwa jika pabrikan gagal memenuhi klausul kontrak, Google akan menunda persetujuan perangkat mendatang yang bisa menggagalkan peluncurannya.

Sumber: The Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir