PT. Integra Global Solusi Umumkan Jajaran Produk Netgear dan Synology Terbaru


PT. Integra Global Solusi Umumkan Jajaran Produk Netgear dan Synology Terbaru

Di era yang selalu terhubung saat ini seiring popularitas perangkat mobile seperti smartphone dan tablet membuat kebutuhan akan konektivitas jaringan nirkabel yang andal baik di lingkungan rumah mapun kantor menjadi penting. Memahami kebutuhan tersebut, PT. Integra Global Solusi sebagai salah satu distributor perangkat TI di Indonesia mengumumkan jajaran produk Netgear dan Synology terbaru yang meliputi router Wi-Fi, switch, dan kamera keamanan.

Netgear Orbi

Netgear Orbi merupakan sistem Tri-band Mesh Home Wi Fi yang menawarkan kemudahan dan jajaran fitur menarik untuk menyediakan konektivitas WiFi berkecepatan tinggi di setiap sudut rumah. Orbi diklaim sebagai sistem jaringan mesh pertama di dunia dan di Indonesia yang memanfaatkan Tri-band Wi Fi.

Netgear Orbi terdiri dari dua unit router yang mampu menyediakan sinyal WiFi kuat mencakup luas hingga 400 meter persegi. Tiap router dilengkapi dengan port Ethernet, port USB, dan masing-masing memiliki satu pita frekuensi 2,4 GHz dan dua pita frekuensi 5 GHz. Cara kerjanya mirip dengan Wi-Fi extrender namun memiliki sedikit perbedaan yakni perangkat kedua yang bertindak sebagai satelit menggunakan salah satu dari pita frekuensi 5 GHz untuk berkomunikasi dengan router. Cara tersebut memungkinkan Orbi menyuguhkan kecepatan konektivitas nirkabel dengan maksimal tanpa ada pengurangan bandwidht.

Orbi hadir dengan standar Wi-Fi AC3000 (1733 + 866 + 400 Mbps) dan mendukung fitur Beamforming. Tidak hanya itu, Orbi mendukung pula teknologi MU-MIMO (Multi User Multi Input Multi Output) yang memungkinkannya melayani perangkat yang terhubung secara bersamaan. Spesifikasi lainnya termasuk penyimpanan flash 4 GB dan memori RAM 512 MB serta enam antena internal. Perangkat router dengan dimensi 225,8 x 170,3 x 78,9 mm dan berbobot 890,5 gram ini menyediakan kemudahan setup via aplikasi di smartphone maupun tablet.

Netgear R9000

Netgear R9000 atau dikenal dengan Nighthawk X10 Smart WiFi Router merupakan router Wi-Fi 802.11ac Quad Stream Wave2 plus 802.11ad yang telah mendukung standar AD7200 dengan tawaran kecepatan nirkabel hingga 4600 + 1733 + 800 Mbps. 

Netgear R9000 telah mendukung teknologi MU-MIMO sehingga mampu melayani seluruh perangkat yang terhubung secara bersamaan. R9000 juga mendukung streaming data 4x4 sehingga mampu memberikan empat aliran data ke setiap pita frekuensi guna memkasimalkan kecepatan throughput. Bagi para pecinta game atau film, R9000 yang di desain untuk Ultimate 4K Streaming & VR Gaming ini sangatlah cocok karena menyuguhkan 160MHz bandwith yang menjamin ping yang rendah dan kualitas streaming terbaik.

Router ini dilengkapi dengan empat antena aktif, tambahan dua port LAN aggregation dan slot 10G SFP+ yang mendukung file transfer kecepatan tinggi. Router ini diengkapi fitur seperti NETGEAR genie remote access, ReadyCLOUD, OpenVPN, dan Plex Media Server yang dapat membantu mengelola jaringan penggunanya, memiliki akses ke cloud pribadi dengan aman, dapat mengakses jaringan rumah dari jarak jauh, serta dapat berbagi foto yang tersimpan di storage dari mana saja.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor quad-core 1,7 GHz, penyimpanan flash 512 MB, dan memori RAM DDR3 1 GB. Dimensi bodinya tergolong bongsor yakni 224 x 168 x 74 mm dan bobot 1865 gram.

Arlo

Selain perangkat jaringan, PT. IGS juga meluncurkan perangkat video monitoring yaitu Netgear Arlo, yang merupakan kamera berbasis layanan cloud, memberikan perlindungan terhadap keluarga di rumah atau bisnis dengan lebih mudah. Pengguna dapat mengetahui apa yang terjadi dengan menonton live streaming atau rekaman video beresolusi FHD 1080p.

Arlo Pro merupakan produk terbaru yang diluncurkan, memiliki kelebihan yaitu 100% kamera tanpa kabel. Kamera beroperasi menggunakan baterai yang bisa diisi ulang.  Bahkan pengguna bisa mendengarkan dan berbicara dengan menggunakan audio 2-arah. Mengotomatisasi kegiatan kamera dengan penjadwalan cerdas, menerima notifikasi setiap kali mendeteksi gerakan.

Selain Arlo Pro, tersedia pula Arlo Q Plus yang menawarkan konektivitas unik dan fleksibel dengan kemampuan Power over Ethernet (PoE). Jika terjadi gangguan pada konektivitas internet, Arlo Q Plus mampu menyimpanan rekaman video ke media penyimpanan microSD.

10-Gigabit Smart Managed Switch

IGS juga meluncurkan seri switch untuk bisnis, seiring dengan pertumbuhan virtualisasi, layanan berbasis cloud, video streaming, dan big data. Perusahaan perlu mengimbanginya dengan beralih ke seri 10-Gigabit switch dari Netgear yaitu seri 10-Gigabit Smart Managed yang sengaja dirancang sebagai jalan keluar untuk biaya yang efisien dengan menyediakan koneksi 10G tembaga (kabel UTP) ke server 10G dan NAS (Network Attached Storage). Tipe dari smart managed adalah XS708T (8 port), XS716T (16 port), XS728T (28 port).

Synology

Nama Synology sudah tidak asing di kalangan pengguna Network Attached Storage (NAS) di Indonesia. Perangkat penyimpanan data yang memiliki fungsi utama untuk berbagi file dan pencadangan data ini hadir dengan seri barunya untuk bisnis yaitu RS3617xs. Dilengkapi dengan 12-bay hard disk, CPU Intel Xeon E3-1230 v2 Quad Core 3,3 GHz, dan opsi penambahan 10G LAN card. Seri ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 360 TB data, dengan performansi yang handal.

Bagi pengguna surveillance camera dengan kebutuhan solusi Network Video Recorder, PT. IGS meluncurkan Synology NVR 216, yang dilengkapi dengan output HDMI 1080p, bentuknya ringkas karena tidak memerlukan dukungan PC sehingga bisa menjadi solusi pengawasan untuk kantor, toko ritel maupun rumah tinggal yang memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Mampu menampilkan dan merekam hingga 9 kamera IP, sangat hemat energi sehingga NVR216 dapat menjadi solusi dalam pengalaman pengawasan untuk usaha Anda.

PT. IGS juga meluncurkan router Wi-Fi keluaran Synology yang pertama, RT1900ac dan RT2600ac. RT1900ac adalah router nirkabel berkecepatan tinggi yang dirancang untuk rumah dan kantor. Fitur monitor jaringan dan software lain di dalam router dibuat bahkan untuk pengguna yang awam dengan teknologi. Dilengkapi dengan tiga antena dan dukungan standar Wi-Fi 802.11ac, Synology RT1900ac menyuguhkan dua pita frekuensi 2,4 dan 5 GHz untuk kecepatan transfer data hingga 1900 Mbps.

Sedangkan RT2600AC didukung teknologi terbaru Wi-Fi 802.11ac Wave2 yang mendukung fitur MU-MIMO. Hadir dengan kemampuan 4x4 quad stream, RT2600AC menawarkan kecepatan transfer hingga 800 Mbps dan 1733 Mbps berturut-turut pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir