Rangkaian Produk LG 2019 Hadirkan Kecerdasan Buatan dan Internet of Things


Rangkaian Produk LG 2019 Hadirkan Kecerdasan Buatan dan Internet of Things

LG Electronics Indonesia mengumumkan rangkaian produk-produk rumah tangga dan pendukung hiburan terbaru yang mengawali langkahnya di kuartal kedua tahun ini. Rangkaian produk-produk terbaru tersebut berasa dari lini televisi, lemari pendingin, mesin cuci, dan penyejuk ruangan. Di antara rangkain produk terbarunya, LG menawarkan pula lini produk premium seri LG ThinQ.

Diperkenalkan pertama kali pada 2017, LG ThinQ mencerminkan upaya berkelanjutan LG dalam pengembangan produk dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI). LG ThinQ merupakan permainan kata “think of you” yang merupakan semangat LG untuk fokus pada konsumen dalam pengembangan produk. LG ThinQ memungkinkan interaksi pengguna dan produk elektronik miliknya melalui aplikasi smartphone untuk mengakses beberapa fungsi. Pengembangan diperluas dengan menyematkan kemampuan kecerdasan buatan pada lini televisi untuk meningkatkan pengalaman audio dan visual.

Selain televisi OLED seri 9, LG menghadirkan pula kategori televisi UHD premium dengan teknologi NanoCell TV. Televisi berteknologi NanoCell tetap menggunakan LED sebagai sumber pencahayaan backlight tapi kini dilengkapi dengan lapisan khusus berdiameter sekitar 1 nm pada panel televisi. Lapisan NanoCell tersebut menyerap kelebihan pancaran gelombang warna yang mengakibatkan televisi tidak mampu menghasilkan warna sesuai konten asal. Sebagai bagian dari seri premium LG ThinQ, televisi NanoCell dilengkapi dengan prosesor terbaru Alpha Gen 2 yang menyediakan kemampuan kecerdasan buatan.

Berkat kemampuan kecerdasan buatan tersebut, televisi NanoCell mampu mengenali konten dan menyesuaikan motede terbaik untuk mengoptimalkan tampilan pada layar televisi. Memanfaatkan sensor terintegrasi, televisi NanoCell mampu mengukur tingkat pencahayaan ruangan untuk mengoptimalkan kecerahan layar dan reproduksi gambar pada layar televisi. Hal serupa berlaku pula saat mereproduksi audio agar televisi mampu menghadirkan efek suara dramatis sesuai dengan konten yang ditampilan pada layar televisi.

Untuk produk penyejuk ruangan, LG memperkenalkan varian baru AC Inverter LG DualCool dengan Watt Control T12EV4. Penyejuk ruangan varian baru tersebut akan hadir bertepatan dengan bulan Ramadan tahun ini dengan kapasitas 11.000 BTU/jam. LG T12EV4 disiapkan untuk mengisi ruang kebutuhan penyejuk ruangan di antara 1 PK dan 2 PK. Dukungan LG ThinQ tersedia pada model Deluxe (P10RV3 & P13RV3) dan Smart Big Capacity (E13SIV4 & E19SIV4). Dua model penyejuk ruangan tersebut mampu terhubungan dengan jaringan Wi-Fi sehingga bisa dikendalikan menggunakan perangkat mobile dari mana pun asalkan terkoneksi jaringan internet. Melalui fitur Watt Control, pengguna bisa menyesuaikan konsumsi daya penyejuk ruangan besutan LG pada tingkatan 100%, 80%, 60%, dan mencapai 40%.

Pada produk mesin cuci, sentuhan LG ThinQ mengambil alih fungsi dasar hingga kebutuhan perbaikan mesin cuci. Terhubung dengan Wi-Fi, mesin cuci LG ThinQ mampu melakukan aktivitas pencucian dan memberitahu saat proses pencucian telah selesai melalui smartphone. Fitur Smart Diagonsis pada mesin cuci LG ThinQ membantu pengguna mendapatkan bantuan dengan cepat terhadap beberapa masalah operasional mesin cuci tanpa perlu menunggu jasa layanan perbaikan. Pengguna cukup mendekatkan smartphone pada bagian bodi mesin cuci bertanda khusus.

Di lini produk lemari pendingin (kulkas), LG ThinQ disematkan pada seri premium LG Black Series yang memungkinkan pengguna mengatur temperatur kulkas menggunakan smartphone. Tersedia pula fitur Smart Diagnosis yang membantu pengguna mengungkap penyebab gangguan pada kulkas LG Black Series. Kulkas LG Black Series tersedia dalam varian Matte Black Steel, Black Glass, dan Black Steel.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir