Razer Sila Merupakan Router Gaming AC3000 Berkemampuan Mesh dan DFS


Razer Sila Merupakan Router Gaming AC3000 Berkemampuan Mesh dan DFS

Razer telah menghadirkan banyak periferal gaming sehingga tidak heran jika akhirnya meluncurkan router besutannya bernama Sila.

Jangan tertipu oleh penampilannya. Meskipun hadir dengan bentuk kotak berwarna hitam yang tidak terlalu menonjol, Sila dipenuhi dengan fitur.

Sila merupakan sebuah router tri-band kelas AC3000 yang menawarkan kecepatan hingga 400 Mbps di pita frekuensi 2,4 GHz dan 1733 Mbps di salah satu pita frekuensi 5 GHz dan 866 Mbps pada jaringan 5 GHz kedua.

Sila menyediakan dukungan jaringan mesh sehingga pengguna bisa menggunakan dua router Sila untuk menciptakan jaringan Wi-Fi yang mampu meliputi area seluas 550 meter persegi. Pita frekuensi 5 GHz kedua menjadi penting karena Sila bisa mendedikasikan salah satu pita frekuensi 5 GHz untuk untuk tugas komunikasi antara kedua router.

Alasan utama bagi gamer untuk mempertimbangkan Sila adalah mesin FasTrack QoS. Fitur tersebut memprioritaskan lalu-lintas gaming saat terlalu banyak aplikasi dan perangkat yang digunakan. Fitur tersebut bisa digunakan untuk PC dan bahkan gaming console seperti PlayStation 4, Xbox One, dan Switch.

Fitur berguna lainnya adalah Multi-Channel ZeroWait DFS yang merupakan nama yang disematkan Razer untuk dukungan DFS (Dynamic Frequency Selection). Singkatnya, DFS memungkinkan Sila menggunakan kanal W-Fi yang biasanya digunakan untuk layanan pemerintah. Dengan menggunakan kanal khusus tersebut akan memberikan performa lebih baik karena minim gangguan.

Untuk konektivitas, Sila hadir dengan satu port Gigabit WAN dan tiga port Gigabit LAN. Tersedia pula sebuah port USB 3.0 dan USB 2.0.

Seperti kebanyakan router modern, Sila bisa dikontrol dan dikelola dari jarak jauh menggunakan aplikasi di perangkat mobile. Aplikasi tersebut tersedia untuk perangkat Android dan iOS. 

Razer Sila tersedia di Razer Store dan banderol S$409,90 (~Rp. 4,5 juta-an).

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir