Rilis Windows 10 Besar Berikutnya Bernama Creator Update


Rilis Windows 10 Besar Berikutnya Bernama Creator Update

Pembaruan Windows 10 besar mendatang akhirnya memiliki nama. Salah satu kabar menarik dari acara Microsoft Surface hari ini adalah pengumuman Windows 10 Creators Update yang akan dirilis awal 2017.

Tampak dari namanya, Creators Update dirancang untuk mendukung kreatifitas. Tidak mengherankan tapi yang menarik Microsoft tidak merujuk pada penciptaan konten 2D. Microsoft ingin menyasar kreasi 3D, bertolak belakang dengan tren aplikasi produktivitas 2D seperti email, dokumen, tabel, dan slide.

Menurut Microsoft, 3D adalah untuk semua orang, dan Creators Update akan hadir dengan banyak fitur yang mendukung penciptaan 3D, termasuk aplikasi baru Paint 3D. Creators Update juga memungkinkan obyek fisik di terjemahkan dengan baik ke dalam kreasi digital sehingga membuka jalan kepada konten dan metoda ekspresi tipe baru.

Yang terpenting, Creators Update menjadi landasan bagi Microsoft untuk melanjutkan visi pengalaman augmented reality dan realitas campuran. Kreasi 3D bertautan dengan headset HoloLens, tapi Microsoft juga ingin memperluas ekosistem melalui beberapa peranti dari rekanannya.

Microsoft menyatakan bahwa HP, Dell, Lenovo, ASUS, dan Acer telah menyiapkan headset VR dengan harga mulai US$ 299. Headset tersebut akan mengusung sensor tracking di bagian luar dan dalam sehingga tidak membutuhkan kamera eksternal atau sistem tracking dengan 6 derajat kebebasan.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir