Samsung Akhirnya Akan Umumkan Smartphone Yang Bisa Dilipat


Samsung Akhirnya Akan Umumkan Smartphone Yang Bisa Dilipat

Setelah bertahun-tahun memberikan teaser dan tersiar pada kabar rumor, smartphone Samsung yang bisa dilipat siap diumumkan tahun ini.

DJ Koh, CEO Divisi mobile Samsung, mengungkapkan kepada CNBC bahwa “tiba saatnya menghadirkan produk” perangkat yang bisa dilipat. Pernyataannya tersebut berdasarkan survei konsumen yang dilakukan oleh Samsung yang menunjukkan bahwa benar-benar ada permintaan konsumen untuk smartphone yang bisa dilipat.

Meskipun Koh tidak mengungkapkan informasi spesifik tentang smartphone yang bisa dilipat, ia menyampaikan upaya Samsung membedakan pengalaman penggunaan smartphone lipat tersebut daripada tablet.

“Anda bisa menggunakan sebagian besar fungsi perangkat yang bisa dilipat. Tapi saat ingin menjelajah internet atau melihat sesuatu, maka Anda perlu membukanya. Tapi meski dalam keadaan terbuka, apa keunggulannya dibandingkan dengan tablet? Jika pengalaman penggunaan saat tidak terlipat serupa dengan tablet, untuk apa konsumen membeli?,” kata Koh di pameran elektronik IFA, Berlin minggu lalu.

Koh sedikit mengungkapkan bahwa informasi lebih banyak tentang smartphone yang bisa dilipat tersebut akan diumumkan di Samsung Developer Conference di November. Meskipun proses pengembangannya “rumit”, Koh mengatakan Samsung “hampir merampungkannya”.

Pengumumkan smartphone yang bisa dilipat berarti bahwa perangkat tersebut akan tersedia dengan cepat. Beberapa rumor menyatakan ketersediaan ritel di awal 2019, sedangkan lainnya mengklaim perilisan awal di Desember 2018.

Ia menambahkan bahwa Samsung mengubah strateginya di segmen smartphone kelas menengah dengan memperkenalkan teknologi baru pada perangkat lebih murah untuk menarik konsumen millennial.

Sumber: CNBC

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir