Samsung Dikabarkan Memasok Layar Lipat Untuk Apple dan Google


Samsung Dikabarkan Memasok Layar Lipat Untuk Apple dan Google

Smartphone lipat memang belum tersedia secara komersial, tapi Samsung dikabarkan siap menjual teknologi layar lipatnya ke pabrikan smartphone lain.

Menurut ETNews, Samsung secara spesifik menyediakan sampel kepada Apple dan Google karena ingin tampil dominan sebagai pemasok teknologi layar lipat. Saat ini, Samsung dikabarkan telah memproduksi hingga 2,4 juta unit setahun dan berniat untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga 10 juta unit tergantung kepada permintaan.  

Samsung dikabarkan telah membuat seperangkat layar lipat dan mengirimkannya ke Apple. Layar lipat tersebut dirumorkan memiliki ukuran 7,2-inci atau 0,1-inci lebih kecil daripada Galaxy Fold.

Media asal Korea Selatan, The Bell mengabarkan di November 2017 bahwa Apple sedang bekerja sama dengan LG untuk menggarap iPhone lipat karena tidak ingin rahasia teknologinya bocor ke Samsung. Apple juga melayangkan permohonan hak paten iPhone lipat yang mendeskripsikan perangkat tersebut bisa “dibuka dan ditutup seperti buku”. Di Oktober 2018, permohonan hak paten kedua Apple dikabulkan yakni untuk iPhone lipat dengan engsel fleksibel.

Sumber: ETNews via MacRumors

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir