Samsung Galaxy Note9 Resmi Diluncurkan, Usung Baterai 4000 mAh


Samsung Galaxy Note9 Resmi Diluncurkan, Usung Baterai 4000 mAh

Samsung meluncurkan smartphone Galaxy Note9 di acara peluncuran bertajuk Unpacked di New York, A.S. hari ini. Seri Note selalu dirancang bagi para pengguna tingkat lanjut dan Samsung menggenjot tawarannya dengan tiga pilar utama pada Note9.

Pilar pertama adalah daya tahan baterai lebih panjang sehingga Note9 dilengkapi dengan baterai 4000 mAh yang merupakan kapasitas baterai terbesar yang pernah Samsung benamkan di smartphone.

Pilar kedua adalah lebih banyak kapasitas penyimpanan sehingga Anda bisa menyimpan lebih banyak data dan lebih sedikit menghapus. Samsung Note9 akan tersedia dalam varian RAM 6 GB/ kapasitas penympanan 128 GB dan RAM 8 GB/kapasitas penyimpanan 512 GB. Kedua model juga menyediakan slot kartu microSD yang mendukung kapasitas hingga 512 GB. Artinya, jika mendapatkan model 8 GB, maka Anda bisa mendapatkan kapasitas media penyimpanan 1 TB.

Pilar ketiga adalah peningkatan performa. Note9 akan tersedia dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 atau prosesor Samsung Exynos 9810. Samsung juga telah melakukan peningkatan terhadap sistem pendingin air yang kini memiliki penyebar panas tiga kali lipat lebih besar dan menambahkan pengatur performa yang didukung AI. Peningkatan tersebut seharusnya mampu mendongkrak performa grafis atau saat menjalankan aplikasi intensif seperti game.

S Pen pada Note9 juga telah ditingkatkan dan kini menggunakan modul Bluetooth Low Energy dan antena yang memungkinkannya beroperasi hingga jarak 10 meter dari Note9. Rentang jarak lebih jauh memungkinkan Anda menggunakan S Pen sebagai kontrol jarak jauh. Misalnya, Anda bisa menggunakannya sebagai kontrol jarak jauh shutter kamera. Saat ini ada 11 aplikasi yang mendukung S Pen Remote, tapi Samsung akan merilis SDK bagi para pengembang sehingga ke depannya akan bertambah.

S Pen baru juga berisi kapasitor super yang memungkinkannya mengisa ulang baterai dengan sangat cepat. Samsung mengklaim, hanya perlu 40 detik bagi S Pen untuk mengisi ulang baterai secara penuh saat dimasukkan ke dalam Note9. Satu kalu pengisian penuh menyediakan waktu siaga selama 30 menit atau 200 klik.

Dari sisi desain, Galaxy Note9 tampak mirip dengan Note8 yang hadir tahun lalu, tapi sedkit lebih tebal dan penambahan bobot. Layarnya juga sedikit lebih besar yakni 6,4 inci. Di belakang smartphone, Note9 menyajikan konfigurasi kamera ganda seperti Galaxy S9+, memasangkan kamera utama 12 megapiksel bersudut lensa lebar dengan lensa ber-aperture ganda f/2.4 dan f/1.5 dan kamera berlensa telefoto 12 megapiksel f/2.4.

Galaxy Note9 akan tersedia pada 23 Agustus dalam empat varian warna yakni Midnight Black, Metallic Copper, Ocean Blue, dan Lavender Purple. Setiap warna hadir dengan S Pen berwarna senada kecuali untuk Ocean Blue yang mengusung S Pen berwarna kuning.

“Note telah menjadi produk unjuk gigi kami dengan teknologi premium dan inovasi terdepan di industri, demikian pula dengan Galaxy Note9. Ia di rancang untuk tingkatan performa, daya dan kecerdasan yang diinginkan dan dibutuhkan para pengguna tingkat lanjut saat ini. Para penggemar Note merupakan yang paling loyal; kami memahami mereka menginginkan segalanya, memaksimalkan upaya saat bekerja dan bersenang-senang, dan Galax Note9 merupakan satu-satunya smartphone yang bisa mendukung kehidupan pengguna yang sibuk,” kata DJ Koh, Presiden dan CEO Divisi IT & Mobile Communication, Samsung Electronics”

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir